25 Alat Bantu Nafas HFNC untuk RSUD Dr. Soetomo

donasi-covid-19-nyata hnfc
Foto: Aini/Nyata

Jumlah penderita Covid-19 yang terus meningkat di Jawa Timur, khususnya Surabaya ternyata membangun kepedulian masyarakat untuk berpartisipasi. Selain tetap menjaga protokol kesehatan, mereka juga berdonasi untuk para penderita ataupun rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

Donasi alast HFNC untuk RSUD Dr. Soetomo untuk menangani kasus Covid-19. Video: Aini/Nyata

Baca juga: Demam Usai Vaksin, Haruskan Minum Obat? Ini Jawaban Dokter

Seperti yang dilakukan Tabloid Nyata bersama delapan elemen masyarakat, seperti Persos Hwa Ind, Yayasan Sumber Pengayoman Sejati (SPS) Surabaya, PT Matahari Sakti, Yayasan Generasi Peduli Kabar Baik, PT Meratus Line, Lions Club ‘Shining’ Surabaya, Rotary Club dan Perkumpulan Ibu-Ibu Lockdown.

Pada Rabu (21/7) lalu, para donator tersebut menyerahkan bantuan berupa 25 alat bantu nafas untuk pasien Covid-19, High Flow Nasal Cannula (HFNC) kepada RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Seperti diketahui RSUD Dr. Soetomo merupakan rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jawa Timur.

Karena itu bantuan HFNC tersebut sungguh sangat bermafaat. ”Alat ini sangat penting. Hari ini juga akan langsung kami pakai. Supaya bisa membantu pasien. Sehingga angka kesembuhan bisa semakin tinggi,” ujar dr Joni Wahyuhadi SpBS, Direktur Utama RSUD, Dr. Soetomo, Surabaya. *aii

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here