Mobil Dibakar, Via Vallen Beber soal Asuransi hingga Rekaman CCTV

Adik Via Vallen sembuh
Foto: Dok. Instagram Via Vallen

Pedangdut Via Vallen sempat membuat heboh publik, Selasa (30/6) lalu. Mobil Alphard miliknya yang diparkir di samping kediamannya di Sidoarjo, dibakar oleh orang tak dikenal. Meski mobilnya sudah hancur, Via masih beruntung karena rumahnya tidak ikut dilahap si jago merah.

Rabu (1/7) melalui media sosialnya, Via akhirnya menceritakan kronologi kejadian terbakarnya mobil mewah tersebut. Manurut keterangan penyanyi 28 tahun itu, mobil tersebut diletakkan di samping rumah, karena saat itu garasinya dipakai untuk menggelar acara.

“Jam 2:23 an sy sempet bikin story bongkaran lighting di garasi belakang. Rencananya, bongkaran selesai langsung dimasukin ke garasi lagi mobilnya,” beber Via sambil membagikan rekaman CCTV kejadian.

|Baca juga: Baim Wong dan Nikita Mirzani Perang, Ini Respon Paula Verhoeven

Belum selesai garasinya ditata, sekitar satu jam kemudian, pelaku berusaha masuk ke area mobil Via diparkir, dan langsung membakarnya. Padahal saat itu di area mobil masih banyak orang lalu lalang.

“SAYA PANIK, krn api ke arah RUMAH KUCING dan di samping rumah masih banyak rumah tetangga juga. Saya takut apinya kemana manaa. Makanya sy sampe melakukan siaran langsung di IG dengan tujuan agar PMK cepat datang,” terangnya.

Bukan hanya itu, teror juga dirasakan Via usai melihat tembok rumahnya dicoret-coret dengan tulisan bernada ancaman. Entah apa tulisan lengkapnya, Via hanya bisa membaca kalimat ‘Mati Kalian’.

via-vallen-mobil-terbakar
Foto: Dok. Instagram Via Vallen

Via memang belum beruntung. Mobil mewah yang dibelinya sekitar dua tahun lalu itu ternyata sudah tak memiliki asuransi. Dengan begitu, ia harus mengikhlaskan mobil yang dibelinya secara tunai dari hasil kerja kerasnya sebagai penyanyi.

“Asuransi berakhir bulan Mei kemarin dan belum sempet dilakukan perpanjaang asuransi udh keduluan di bakar orang disaat pandemi kaya gini, dimana saya sendiri udh hampir 3 bulan ga kerja,” jelasnya.

|Baca juga: Istri Hamil Lagi, Eza Gionino Justru Panen Sindiran

Pelantun Meraih Bintang itu hanya bisa pasrah. Ia tak tahu harus berbuat apa. Akan tetapi, dukungan dari warganet dan kerabatnya pun tak berhenti mengalir untuk mengingatkannya agar Via tetap ikhlas meghadapi cobaan ini.

“Adikku ..via Sayangku … ini adalah proses perjalanan hidup yg hrs via lalui,jgn sedih krn hari depanmu msh panjang… kamu perempuan kreativ, tdk pantas utk menangis… kamu kuat krn sblmnya kamu sdh jadi org hebat dgn kerja kerasmu itu😘 Uang bisa dicari kembali dik… aku yakin kamu bisa😘💋 wis ojo mbok sesali… ambil hikmahnya,” ujar Inul. “Cobaan urip ki macem2,di syukuri isih di beri umur panjang😘,” sambung Soimah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here