Tergiur Diskon Sepeda Brompton, Tessa Kaunang Ditipu Puluhan Juta

tessa-kaunang-ditipu-saat-belanja-sepeda
Foto: Dok. Instagram Tessa Kaunang

Aktris Tessa Kaunang baru saja ditipu oleh sebuah toko online saat akan membeli sebuah sepeda yang kini sedang ngetren. Ia harus kehilangan Rp23 juta gara-gara penipuan tersebut. Tessa lantas melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib.

Awalnya, pada Minggu (26/7) lalu, Tessa ingin membeli sepeda bermerek Brompton. Ia pun tergiur karena mendapat diskon 60 persen dari toko tersebut, apalagi warna ungu yang dipilihnya, sesuai dengan keinginannya.

“Karena lagi musim sepeda, jadi saya belanja sepeda. Harganya itu sebenarnya 57 juta sekian, tapi dapat diskon 60 persen jadi harganya 23 juta. Nah, namanya perempuan, kita tergiur ya,” ujar pemain sinetron Jodoh Wasiat Bapak itu.

|Baca juga: Tamara Bleszynski Kritik Tujuan Tes Massal Covid-19 di Pasar

Selang satu jam kemudian, Tessa dihubungi oleh penipu yang menyuruhnya memberikan kode OTP sebagai syarat, karena wanita tersebut berhasil mendapat diskon 60 persen.

“Saya melakukan transaksi dan prosedur pembelian. Satu jam kemudian ada yang telepon saya dari belanja online tersebut. Katanya ‘Karena ibu mendapat diskon 60 persen, jadi ibu harus mengaktivasi voucher diskon’,” cerita Tessa saat berada di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (28/7).

“Dia kasih link, saya masuk, lalu diminta masukin OTP. Saya ini memang bisa dibilang gaptek, baru pertama kali belanja online di tempat ini. Habis itu orangnya sempet telepon lagi ‘Ibu jangan dibuka website-nya, masih diaktivasi kode diskon’. Saya ikuti. Habis itu tidak ada kabar lagi. Tahu-tahu ada laporan barang sudah saya terima dan selesai,” lanjutnya.

|Baca juga: Pernah Diselingkuhi, Kini Nafa Urbach Jadi Tempat Curhat Pelakor

Wanita kelahiran Surabaya tahun 1976 itu, lantas melaporkan penipuan ini ke pihak berwajib. Bagi Tessa Kaunang, ia merasa dirugikan karena masalah penipuan sepeda tersebut.

“Mungkin ada orang yang berpikir 23 juta itu nggak seberapa. Tapi kalo buat saya besar. Saya bekerja keras, susah payah, terus tiba-tiba kena satu hal yang menurut saya penipuan,” tutup artis bernama lengkap Thessalonica Indria Roxana Aryani Anes Kaunang itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here