Dinyinyiri karena Beri MPASI saat Anak 4 Bulan, Ini Jawaban Shandy Aulia

anak-shandy-aulia-mpasi
Foto: Dok. Instagram Shandy Aulia

Bayi perempuan Shandy Aulia, Claire Herbowo, saat ini baru memasuki usia empat bulan. Meski begitu Shandy sudah memberi asupan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Menurut Shandy, sebelum memutuskan memberi MPASI kepada Claire, ia sudah berkonsultasi dengan ahli gizi.

“9 July 2020 adalah hari yang bersejarah dalam hidup @missclaireherbowo dan aku🥰 😆 karena untuk pertama kalinya Claire akan MPASI dan aku super excited untuk moment ini 😍,” cerita Shandy dalam Instagram-nya belum lama ini.

Keputusan Shandy memberi MPASI di usia Claire yang baru masuk empat bulan, langsung jadi pembicaraan warganet. Banyak yang khawatir dengan kesehatan Claire. Akan tetapi tak mungkin bagi seorang Shandy Aulia tak memikirkan matang-matang keputusan tersebut.

Sebelum memberikan MPASI, pemain The Doll (2016) itu sudah berkonsultasi kepada dokter dan ahli gizi. “Sebagai ibu jelas saya ingin memberikan yang terbaik untuk anak saya, terbaik untuk saya bukan artinya terbaik untuk semua ibu-ibu di Indonesia ini,” jelasnya.

|Baca juga: Berat Badan Stabil Sebelum dan Sesudah Hamil, Ini Rahasia Shandy Aulia

“Sebelum saya memberikan MPASI saat usia Claire belum 6 bulan tentunya bukan keputusan iseng ataupun tanpa dasar konsultasi pada Dokter yang sudah berpengalaman. Tidak hanya pengalaman pada teori saja tapi juga jangka jam terbang dokter yang sudah bisa saya percayakan😊,” sambungnya.

Isri David Herbowo itu juga menegaskan, pemberian MPASI di usia empat bulan bukan karena kondisi bayinya mengalami kurang gizi. Menurut Shandy, kondisi Claire sehat, meski bobotnya tak terlihat berisi.

“Bila menurut Ibu-Ibu Indonesia anak sehat itu ciri utamanya HARUS MONTOK harus seperti Roti sobek dan pipi yang cubby baru bisa ada rasa nyaman dan tenang pada si ibu dan bayi silakan saja😊,” terang Shandy.

“Tapi untuk Claire saya nyaman dan tenang dengan berat anak saya sekarang ini😊 karena cara pandang saya BAYI SEHAT tidak harus dengan tampak BOBOT yang MONTOK dan GENDUT😊 Dan untuk @missclaireherbowo tidak ada satupun ciri-ciri bayi kurang gizi😊 Bila Claire lebih mungil dan tidak MONTOK seperti bayi Ibu-ibu pada umum lainnya bukan berarti anak saya KURANG GIZI 😊,” lanjutnya.

|Baca juga: Anak Dibilang Kurang Gizi, Shandy Aulia Beri Jawaban Menohok

Lebih lanjut, Shandy juga sudah berkonsultasi soal menu makanan yang diberikan untuk sang anak yang saat ini diberikan MPASI. Shandy saat ini hanya memberikan ASI murni tanpa dicampur dengan konsumsi susu formula.

“Saya memilih untuk FULL ASI dan disertai MPASI di usia Claire belum 6 bulan (TIDAK SUFOR) adalah keputusan dan bentuk cara saya merawat Claire. dan yang terbaik menurut versi saya untuk anak saya.😊 Apapun keputusan IBU-IBU untuk anaknya yukkk kita saling menghargai❤️,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here