Tak Kuasa Tahan Air Mata, Ini Kata Jedar soal Penundaan Pernikahannya

Jessica Iskandar autoimun jedar-gagal-nikah
Foto: Dok. Instagram Jessica Iskandar

Artis Jessica Iskandar alias Jedar harus menelan pahit gagal nikah tahun ini, akibat pandemi Covid-19. Ironisnya belakangan ini mencuat kabar jika hubungannya dengan sang tunangan Richard Kyle, kandas di tengah jalan.

Rupanya gagal nikah di tahun ini membuat Jedar begitu stres. Bagaimana tidak, hampir semua persiapan untuk pernikahan yang rencananya diadakan di Maret lalu, berlalu begitu saja. Gara-gara stres memikirkan hal tersebut, ibu El Barack itu bahkan mengalami gangguan irama jantung dan hipertiroid

“Waktu itu sedih banget. Sedih, kecewa, stres. Mungkin karena persiapannya sudah setahun, terus harus dibatalin. Rasanya nyess juga,” ungkap adik Erick Bana Iskandar itu di kanal YouTube psikiater Poppy Amalya, Rabu (22/7).

“Aku sekarang di antara bahagia dan tidak bahagia. Bahagianya aku adalah saat anak aku sehat, semua keluarga sehat, aku sehat, terus ya berkecukupan. Itu sih, yang paling penting itu sehat sih,” lanjutnya.

|Baca juga: Kembali Bersama, Hubungan Richard Kyle dan Jedar Dipertanyakan

Jedar pun mengaku jika ia tak pernah meluapkan semua perasaannya pada orang lain. Semua dipendam rapat-rapat dan dipikirkannya sendiri. Menurut Poppy, dari segi psikologis, penyakit di sekitar jantung disebabkan karena kemarahan yang dipendam.

“Tubuh itu memberikan informasi ke kita. Kalau sakitnya bagian jantung, biasanya karena ada kemarahan yang dipendam. Nah kalau imunitas yang diserang, biasanya ada kesedihan. Jadi secara psikologis, kamu ada kemarahan dan kesedihan berkaitan dengan pending-nya pernikahanmu,” jelas Poppy.

|Baca juga: Disebut Jadi Parasit, Richard Kyle Ungkap Ketulusan Cintanya pada Jedar

Pemain film Dealova (2005) itu tak menyangkal semua yang dikatakan Poppy. Bahkan saat ditanya mengenai rencana pernikahan untuk tahun depan, Jedar sepertinya akan mempertimbangkan hal tersebut.

“Sekarang dikaitkan dengan rencana ke depan, rencana kamu apa Jes? Tetap mau melangsungkan pernikahan setelah Covid?” tanya Poppy. “Insya Allah,” jawab Jedar setelah terdiam beberapa waktu sambil menahan air matanya.

“Oke, agak lama ya jawabnya. Memang itu adalah sebuah proses,” kata Poppy yang kemudian disambut senyuman dan anggukan dari Jedar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here