3 Rahasia Cantik Flawless Ala Selebgram Rachel Goddard

tips-cantik-rachel-goddard
Foto: Dok. Instagram Rachel Goddard

Siapa tak ingin memiliki wajah glowing bak artis Korea? Seperti Son Ye Jin, Song Hye Kyo atau Seo Ye Ji pemeran Ko Moon Young di serial Its Okay To Not Be Okay yang sedang tayang ini.

Ternyata kuncinya tak harus selalu oplas, tapi rutin perawatan dengan skincare yang sesuai dengan kulit wajah. Beauty vlogger dan selebgram kocak, Rachel Goddard pun mengaku terpukau dengan cara seleb atau perempuan Korea merawat kecantikan.

Tak ayal, ibu satu anak ini pun mulai mengikuti cara perempuan Korea dalam merawat kecantikan. Apa rahasianya?

1. Menggunakan Masker, Serum dan Toner

Rupanya, selain rajin menggunakan masker, para seleb maupun masyarakat awam di Korea  rutin menggunakan serum dan toner, sebagai rangkaian perawatan kulit  yang tak boleh terlewatkan.

Serum menjaga kelembapan kulit kita dari dalam dan toner berfungsi mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit, sekaligus mencegah penuaan dini.

Apalagi untuk usia yang sudah kepala tiga, menurut Rachel harus lebih teliti lagi dalam memilih serum dan toner sebagai rangkaian perawatan kulit. Karena keduanya merupakan bagian paling dasar sebelum melakukan rangkaian perawatan lainnya.

“Harus lebih teliti, jangan hanya termakan iklan. Cari toner dan serum yang sesuai dengan kulit kita. Contohnya sekarang ada serum dan toner  dari rangkaian perawatan kulit SNP Prep Peptaronic yang mengandung 5 lapisan Hyaluronic Acid dan 6 macam peptide, yang efektif menjaga kesehatan kulit wajah,” jelasnya disela-sela peluncuran SNP Prep Peptaronic di Jakarta, Selasa (7/7).

Baca juga: Rutinitas Skincare ala Dita Karang, Cewek Yogya yang Jadi Idol K-Pop

Kesehatan kulit adalah dasar dari tampilan yang mumpuni. Dan agar kulit sehat, kita memang perlu merawatnya sejak dini dengan rangkaian perawatan yang tepat.

Menurut Rachel, toner dan serum sebagai rangakaian dasar perawatan kulit wajah, aman digunakan sejak usia 16 tahun hingga 60 tahun.

“Pernah enggak pakai serum sebadan? Nah, ini gue baru nyobain Prep Peptaronic Serum, ini bisa dipakai mulai dari muka sampai ujung kaki. Serum ini bikin kulit kenyal, lembap. Dan karena kemasannya cukup besar, jadi enggak perlu khawatir kehabisan,” ungkap Rachel yang punya  jutaan pengikut di Instagram.

2. Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Hal lain yang menurutnya penting adalah jangan malas membersihkan wajah terutama sebelum tidur.

“Setelah seharian beraktivitas, di malam hari pasti aku mencuci wajah dengan sabun pembersih. Setelah itu menggunakan toner. Lalu pakai masker. Setelah masker,  baru memakai serum, ini benar-benar melembapkan kulit,” terangnya.

3. Rutinitas Skincare di Pagi Hari

Saat pagi hari, sehabis mandi dan sebelum merias wajah, ia terlebih dahulu mengaplikasikan toner dan serum. Selain berfungsi melembapkan,  pemakaian serum juga penting untuk menghindari penuaan dini akibat paparan sinar matahari. Apalagi yang sehari-hari sering beraktivitas outdoor.

“Jadi seperti kebanyakan wanita Korea, buat aku, serum  juga wajib dipakai setiap hari,” tegasnya.

Baca juga: Ingin Bibirmu Tidak Keriput? Lakukan 4 Rekomendasi Jitu dari Dokter Ini

Yuk, mulai memperhatikan kesehatan kulit dan menjaganya dengan rangkaian perawatan yang tepat dan konsistesten. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here