6 Fakta Perjalanan Rumah Tangga Laudya C Bella sebelum Resmi Cerai

bella-dan-engku-emran
Foto: Dok. Instagram Laudya Cynthia Bella

Artis Laudya Cynthia Bella akhirnya mengakui kebenaran kabar perceraiannya dengan sang suami, Engku Emran. Bella mengungkap, sudah banyak jalan ditempuh untuk memertahankan rumah tangganya, namun perpisahan rupanya jadi jalan terbaik.

“Kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik. Sudah berbagai upaya yang kami lakukan dan ini adalah takdir Allah SWT rumah tangga kami hanya sampai di sini. Sudah segala proses juga kami lalui dan saat ini semuanya sudah selesai,” ungkapnya, Rabu (1/7).

Sebelum resmi bercerai, gonjang ganjing isu retaknya hubungan Bella dengan pria asal Malaysia itu terus berembus. Inilah perjalanan pernikahan Bella hingga akhirnya memutuskan untuk bercerai!

1. Menikah dan Vakum dari Dunia Entertainment

Pada 8 September 2017, Bella dan Emran resmi menikah. Sebelumnya mereka berkenalan selama lima bulan. Akad nikah serta resepsi pernikahan pertama mereka, dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia. Menyusul pada bulan Oktober, resepsi ke dua diadakan di Indonesia.

Usai menikah, Bella memutuskan tinggal di Malaysia bersama suaminya. Ia juga memutuskan vakum dari dunia yang membesarkan namanya di Indonesia.

|Baca juga: Resmi Cerai, Laudya Cynthia Bella Ungkap Perjuangan Rumah Tangganya

2. Jadi Ibu Sambung, Kompak dengan Mantan Istri Emran

bella-anak-tiri-dan-mantan-istri-engku-emran
Kiri: Bella bersama Engku Emran dan Erra Fazira, Kanan: Bella dan Aleesya
Foto: Dok. Instagram Laudya C Bella

Engku Emran adalah duda beranak satu. Otomatis Bella menjadi ibu sambung dari Engku Aleesya, anak dari Emran bersama Erra Fazira. Bella dikabarkan begitu dekat dengan Aleesya. Tak cuma itu, wanita kelahiran Bandung tersebut juga dekat dengan Erra Fazira, mantan istri Emran. Mereka kerap membagikan momen kebersamaan di media sosial.

3. Isu Hamil

Pada pertengah tahun 2018, santer beredar isu kehamilan Bella. Hal itu menjadi perbincangan karena salah satu foto yang diunggah Bella di Instagram, terlihat sedang hamil. Namun melalui media sosialnya, ia mengatakan tidak sedang berbadan dua.

laudya-cynthia-bella-hamil
Foto: Dok. Instagram Laudya ynthia Bella

4. Tak Lagi Pamer Foto Suami

Pada September 2018, Bella membuat pemberitaan mengejutkan. Melalui Instagram story-nya, ia mengungkapkan tak akan lagi mengunggah foto suaminya.

“InsyAllah ini postingan terakhir sama suami. Soalnya wanita-wanita jaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya. Kalau emang mau, mintanya ke Allah ya mba, tante, de, hihihi,” tulis Laudya Cynthia Bella sambil mengunggah foto suaminya untuk terakhir kali.

|Baca juga: Bella Diisukan Cerai, Mantan Istri Emran Singgung soal Suami Buaya

5. Tak Rayakan Idul Fitri Bersama

Sejak tak lagi mengunggah foto suaminya, isu keretan rumah tangga Bella makin berembus kencang. Spekulasi itu semakin mendekati kebenaran setelah keduanya tak lagi membagikan momen bersama di media sosial masing-masing saat Idul Fitri.

Bella dikabarkan merayakan Idul Fitri tahun ini sendiri di Indonesia, sedang Engku Emran merayakannya di Malaysia.

6. Saling Unfollow

Kabar perceraian itu kemudian dikuatkan oleh keputusan Engku Emran untuk meng-unfollow Instagram Bella di akhir bulan Juni lalu. Emran juga ‘menghapus’ Bella dari foto profil Instagram-nya. Ia menggantinya dengan potretnya bersama sang putri, Engku Aleesya. Nama akun Instagram Emran juga berubah, dari nama @iamkoombre menjadi @narmaeukgne.

suami-laudya-cynthia-bella-instagram

Rabu (1/7), Bella akhirnya membenarkan kabar perceraiannya. Ia menutup dua tahun rumah tangganya bersama Chief Executive Officer (CEO) dari perusahaan media TV Synergy Sdn Bhd itu dengan hikmah dan pembelajaran untuk melangkah ke kehidupan berikutnya.

“Dua tahun beliau menjadi suami saya, banyak sekali kebaikan, hikmah dan pembelajaran yang saya dapat. Insya Allah hikmah, pembelajaran semua yang saya dapat ini bisa saya jadikan bekal, bisa saya simpan untuk saya menjadi wanita yang insya Allah bisa jauh lebih baik lagi, aamiin,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here