Ini yang Dilakukan YouTuber Keshya Valerie demi Kaum Remaja

YouTuber-Keshya-Valerie
Foto: Dok. Pri

Belakangan nama finalis The Voice Kids Indonesia 2016 Keshya Valerie banyak dibicarakan. Bukan sebagai penyanyi, tapi sebagai Selebgram dan YouTuber. Konten-kontennya yang sangat beragam membuat banyak orang meliriknya.

Terutama soal kepeduliannya pada isu-isu yang sedang berkembang dan keberaniannya menyuarakan hal-hal positif. Keshya berusaha memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk spreading awareness.

Keshya kerap mengunggah konten yang berhubungan dengan remaja. Mulai gaya hidup, kecemasan, ketidaknyamanan, hingga kesehatan mental. Yang terbaru, Keshya mengunggah konten soal aktivitas baru yang dilakukannya untuk mengatasi rasa bosan saat di rumah aja.

Dia mengaku, awalnya tidak kesulitan ketika harus berada di rumah saja. Namun lambut laun pelajar kelas 12 di salah satu sekolah internasional di Jakarta itu, merasa lelah. Pasalnya, banyak tugas sekolah yang dibebankan kepadanya.

”Awalnya aku merasa enjoy, karena nggak perlu keluar rumah. Tapi lama kelamaan mumet juga karena tugas dari sekolah banyak banget,” beber Keshya.

Baca juga: Banjir Ucapan Selamat, Nikita Willy dan Indra Priawan Menikah?

Untungnya dia punya aktivitas baru sebagai selebgram dan YouTuber. Ketika mulai merasa jenuh dengan tugas sekolah, dia bisa mengembalikan mood dengan membuat konten baru di Instagram dan YouTube-nya.

Salah satunya kegiatan demo memasak yang belakangan ini ditekuni Keshya. Dengan antusias dara kelahiran Jakarta 29 Mei 2003 itu mengikuti proses pembuatan konten yang benar-benar baru baginya.

”Aku sangat antusias karena memasak itu benar-benar hal baru. Aku selalu mencatat apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak saat belanja bulanan tiba,” ujar Keshya.

Baca juga: Sikap Agnez Mo kepada Pengemudi Ojol Ini Sukses Jadi Sorotan

Sebagai remaja, Kesyha merasakan tekanan cukup besar untuk mewujudkan apa yang diinginkan. Tapi ia mengingatkan remaja seumurannya untuk tetap menjadi diri sendiri meskipun tidak mendapatkan dukungan dari sekelilingnya.

”Yang aku ingin bilang, meskipun kalian nggak dapetin dukungan atau situasinya nggak mendukung, tapi your biggest support system is yourself. Coba yakini diri sendiri kalau kamu tuh bisa. Karena bagaimanapun ini hidup kamu dan kamu hidup dengan cara yang kamu mau,” tegasnya.(noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here