Calon Istri Ungkap Kronologi Polo Srimulat Dirawat di Ruang ICU

Polo Srimulat sakit
Foto: Net

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan beredarnya foto pelawak Polo ‘Srimulat’, yang tengah terbaring lemas dengan berbagai peralatan medis menempel di tubuhnya. Pemilik nama lengkap Christian Barata Nugroho itu kabarnya dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros, Kalimalang, Bekasi, Rabu (15/7), akibat menderita penyakit paru-paru.

Kabar itu dibenarkan oleh calon istri Polo, Dian Octaviani. Menurut Dian, tiga hari sebelum dilarikan ke rumah sakit, kondisi kesehatan Polo sudah menurun. Ia kerap batuk dan mengeluh sesak napas, sehingga tidak bisa tidur.

| Baca juga: Penyakit Penyebab Kematian Gogon Sudah Diderita Hampir 2 Tahun

“Ia sakit paru-paru. Soalnya sesak napas, terus batuk-batuk nggak bisa ditahan. Tiga hari sebelum ke rumah sakit, batuk parah sampai sesak dada dan nggak bisa tidur. Tapi nggak mau dirawat,” kata Dian dikutip dari tayangan STARPRO Indonesia.

Polo Srimulat sakit
Foto: Dok. Instagram @lambe_turah

Hingga Rabu (15/7) lalu, tepat sehari sebelum jadwal syuting di salah satu televisi swasta, Polo sudah tak bisa lagi menahan rasa sakitnya. Ia pun dilarikan ke rumah sakit. Menurut tim medis yang merawatnya, komedian berusia 53 tahun itu sempat berontak ketika tahu dirinya dalam perawatan.

| Baca juga: Kadir Sangat Senang Diberi Kesempatan Bermain dengan Komedian Muda

Polo bahkan berusaha keras melepas semua alat medis yang menempel di tubuhnya, termasuk selang ventilator yang dipasang di mulutnya. Alhasil, Polo harus dibius dan tangannya diikat agar tidak berontak lagi.

“Kondisi sekarang masih di ICU. Dibius soalnya dia berontak, tangan sampai diiket soalnya pingin copot selang di mulut,” ujar Dian yang ditemui pada Minggu (19/7) kemarin.

Meski dalam kondisi setengah sadar, Polo sudah mulai bisa menggerakkan tangan dan kakinya.

“Setengah sadar, kalau dipanggil paling cuma melek, nggak bisa ngomong karena ada selang. Sudah bisa gerakkin tangan dan kaki,” pungkas perempuan berambut panjang itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here