Terungkap! Alasan Kerajaan Ogah Tolong Meghan Markle

drama-meghan-markle-dan-kerajaan-inggris
Foto: Paul Edwards/WPA Pool/Getty Images/People

Dokumen pengadilan yang jadi bagian dari tuntutan Meghan Markle terhadap beberapa media Inggris, tak henti-hentinya jadi perbincangan. Dalam arsip tersebut dinyatakan kalau pihak kerajaan seakan tidak mempedulikan dan membungkam Meghan di masa kehamilannya.

Dilansir dari People, seorang pihak yang dekat dengan Meghan dan Pangeran Harry mengungkap kalau istana memiliki senjata andalan untuk menghadapi artikel-artikel berita yang tidak akurat. Senjata tersebut adalah ‘no comment’ atau mengabaikan cerita yang ada.

“Senjata andalan (istana)adalah no comment atau malah mengabaikan artikel yang ada. Dan orang-orang (kerajaan) secara aktif mencegahnya (Meghan) untuk merespon artikel yang sebenarnya mereka tahu tidaklah benar. Itulah yang dipermasalahkan oleh Meghan,” kata narasumber tersebut kepada People.

Hal ini jelas membuat Duchess of Sussex merasa frustasi. Bahkan, teman-temannya mengatakan kalau Meghan tampak tidak pernah semenderita itu.

Baca juga: Hati Ratu Elizabeth Hancur, Gara-Gara Dikhianati Meghan Markle

Sementara itu, seorang narasumber lain yang memiliki pengetahuan soal kehidupan kerajaan mengatakan kalau pihak istana memiliki alasan mengapa memilih untuk diam dan seakan membungkam Meghan. Mereka tidak ingin memperkeruh suasana dengan memberikan komentar terkait isu yang sedang diperbincangkan.

“Tim istana dihadapkan dengan pilihan tidak mudah ketika ada hal salah terjadi, khususnya soal masalah pribadi. Seringkali aksi yang diambil dengan media malah membuat keadaan lebih parah,” kata narasumber tersebut.

| Baca juga: Waduh! Selama Hamil Meghan Markle Dibungkam Kerajaan

Ia juga menambahkan kalau dalam hal ini tidak berarti istana ogah memberi pertolongan. Namun, mereka lebih berfokus agar tidak membuat keadaan lebih buruk.

“Ini bukan berarti istana tak ingin memberi bantuan. Tetapi mereka lebih berpikir agar tidak membuat keadaan semakin keruh, seperti memberi oksigen lebih kepada cerita tak benar,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here