Demi George, Kate-William tak Segan Langgar Tradisi Kerajaan

sekolah-pangeran-george-asrama
Foto: Time

Keluarga kerajaan Inggris memiliki tradisi untuk mengirim anak mereka ke sekolah asrama ketika sang anak memasuki usia delapan tahun. Nah, pada 22 Juli mendatang, Pangeran George akan berulang tahun yang ke-7. Itu artinya Pangeran William dan Kate Middleton tidak memiliki banyak waktu lagi untuk memutuskan sekolah asrama mana yang akan dipilih untuk si sulung. 

Seperti diketahui Pangeran William dan adiknya, Pangeran Harry, sama-sama menempuh pendidikan di sekolah asrama. Keduanya adalah alumni dari sekolah asrama Ludgrove dan Eton.

“William sangat suka dengan Ludgrove, begitu juga adiknya, Harry. Mereka menempuh pendidikan di sekolah asrama. Tetapi kala itu Diana pasti mengunjungi mereka di akhir pekan,” kata penulis biografi kerajaan, Ingrid Seward kepada OK!

Baca juga: Dipakai Kate Middleton, Gaun Asal Indonesia Ini Langsung Ludes Terjual

Ingrid mengungkapkan, sekolah tersebut memiliki kualitas yang bagus. Sehingga mungkin saja Pangeran William bakal memasukkan anak sulungnya ke sekolah tersebut.

“Sekolah yang sangat baik untuk George. Dia mungkin akan mengikuti jejak ayahnya setelahnya dan masuk Eton untuk pendidikan lanjutannya. Aku yakin mereka tak akan masuk daftar tunggu untuk bergabung di sekolah itu. Jadi mereka bisa santai dalam mengabil keputusan,” beber Ingrid.

Penulis buku The Queen and Di itu mengatakan ada kemungkinan Duke dan Duchess of Cambridge akan melanggar tradisi tersebut. Terlebih keduanya terkenal berfokus pada kebahagiaan dan kesehatan mental anak-anaknya selama ini. Sehingga kebahagiaan mereka adalah yang utama. 

Kate dan William adalah orangtua yang modern dan pastinya mereka akan mengambil keputusan dengan sangat berhati-hati. Kupikir mereka bakal menunggu dan melihat perkembangan kepribadian anak-anaknya, termasuk apakah mereka akan bahagia jika hidup jauh dari rumah,” kata Ingrid.

Baca juga: Nggak Bisa Move On dari Mahkota, Harry-Meghan Kena Semprot Lagi

Bukan tanpa alasan, trauma masa kecil yang dirasakan oleh Pangeran William jadi salah satu sebab ia lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan. 

“Punya pengamalan traumatis di masa kecilnya, membuat William berfokus pada kesehatan mental anak-anaknya. Dan kupikir Kate dan William akan memilih sekolah asrama asal anak-anaknya bahagia,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here