Inul Daratista Beber Chat Penipu yang Mencatut Namanya

1-inul-daratista-penipuan
Foto: Dok. Instagram Inul Daratista

Pedangdut Inul Daratista tengah diterpa kabar tidak sedap. Seseorang yang tidak bertanggung jawab mencatut namanya untuk penipuan. Hal tersebut diungkap oleh istri Adam Suseno itu di Instagram pribadinya, Jumat (24/7).

Inul mengunggah tangkapan layar dari pesan teks WhatsApp. Si penipu mengatakan kalau nomor tersebut adalah milik Inul. Ia pun meminta sang korban untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening atas nama Ilham.

inul-daratista-penipuan
Foto: Dok. Instagram Inul Daratista

Baca juga: Klepon Tidak Islami Viral, Inul Daratista Beber Fakta

Penipu tersebut memberikan dalih bakti sosial perbaikan panti jompo untuk melancarkan aksinya. Untungnya aksi si penipu tersebut tidak dipercaya begitu saja.

Tak patah arang, si penipu kembali melancarkan aksinya dan mengatakan kalau kini dirinya sedang membutuhkan uang untuk membantu mantan pembantu rumah tangganya. Si Inul palsu bercerita sebenarnya ia bersembunyi di belakang Adam untuk berutang.

Ia meminta korban untuk mentransfer uang sejumlah Rp 7,2 juta dan menjanjikan akan memberikan Rp 15 juta sebagai imbalannya. Inul palsu juga memberikan iming-iming rawon lezat buatannya. Namun usaha si penipu kembali gagal. 

inul-daratista-kasus-penipuan
Foto: Dok. Instagram Inul Daratista

Mengetahui namanya dicatut dalam penipuan, Inul murka. Bersama foto-foto tersebut, pelantun Buaya Buntung itu menegaskan kalau dirinya tidak pernah meminjam uang kepada siapa pun selama 17 tahun sejak menginjakkan kaki di Jakarta. 

17thn menginjakkan kaki di jkt tak sekalipun aku minta2 / pinjam uang pada siapapun !
Logikanya masak bisnis sy di mana2 eksis,rumah pondok indah , gak punya uang ?? sampe pinjem2 pinjemnya nanggung pula ?? Na’uzubillahiminzalik yah !!! Hati hati menggunakan nama saya !!” kata Inul marah.

Baca juga: ART Gak Mudik Gara-Gara Corona, Ini Apresiasi yang Diberikan Para Seleb

Tak hanya itu, Inul juga memberikan utimatum kepada si penipu. Ia mengancam akan membawa kasus ini ke ranah hukum.

Saya akan laporkan ini segera ke pihak yang berwajib jika masih berlanjut mempergunakan nama saya untuk penipuan!! Hati hati anda berhadapan dengan saya,” tegas Inul

Unggahan soal nama Inul Daratista yang disalahgunakan dalam kasus penipuan ini langsung dibanjiri koemntar warganet. Tidak sedikit artis yang juga ikut geram dengan hal ini.

Penipuan & pencemaran nama baik ini, sikaaaaaaaaaattt bundaaa ikut keseeell,” tulis Nita Talia. “Ya ampun mba hati2 Kemaren saya juga sama ada modus penipuan ? semoga segera di atasi ya mba sayang ?,” sahut Ratu Meta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here