Tidak Biasa! Putri Beatrice Pilih Kenakan Gaun Pernikahan Bekas

gaun-pernikahan-putri-beatrice-bekas-ratu-elizabeth
Foto: Dok. Instagram Royal Family

Pernikahan Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi, Jumat (17/7) kemarin begitu berbeda dari pernikahan anggota kerajaan pada umumnya. Digelar di Kapel All Saint, Windsor Great Park, prosesi sakral ini hanya dihadiri sekitar 20 orang tamu. 

Jika biasanya para pengantin di royal wedding, seperti Kate Middleton, Meghan Markle dan Putri Eugenie, menghabiskan ratusan juta untuk gaun mereka, berbeda dengan Putri Beatrice. Putri sulung Pangeran Andrew dan Fergie itu memilih memakai gaun bekas milik Ratu Elizabeth.

foto-pernikahan-putri-beatrice
Foto: Dok. Instagram Royal Family

Baca juga: Terungkap! Ini Alasan Putri Beatrice Nikah Diam-Diam

Gaun vintage berwarna putih gading itu adalah rancangan Norman Hartnell. Ratu Elizabeth setidaknya pernah mengenakan gaun tersebut sebanyak tiga kali. 

Pertama Ratu memakainya saat makan malam kenegaraan di Roma tahun 1961. Pemimpin Monarki Inggris itu kembali mengenakannya di acara premiere Lawrence of Arabia di London, tahun 1962. Ratu Elizabeth juga memilih gaun tersebut pada acara pembukaan kembali parlemen, tahun 1967. 

gaun-pernikahan-putri-beatrice
Foto: People

Bukan hanya gaun bekas, Putri Beatrice juga memakai fringe tiara milik Ratu Elizabeth. Hiasan kepala tersebut dipakai oleh Ratu di hari pernikahannya pada tahun 1947 silam. Tiara itu juga dipakai oleh Putri Anne saat menikah dengan Mark Phillips, tahun 1973 lalu.

gaun-pernikahan-putri-beatrice-bekas
Foto: Benjamin Wheeler/PA/People

Baca juga: Intip Perubahan Drastis Royal Family Lewat Age Challenge

Bukan tanpa alasan Ratu Elizabeth memilihkan tiara tersebut untuk Putri Beatrice. Ternyata perempuan 94 tahun itu memang begitu dekat dengan cucunya ini, dan telah menyimpan tiara itu khusus untuk Putri Beatrice sejak lama.

“Sang ratu menyimpan tiara luar biasa ini spesial untuk Beatrice. Tiara ini selalu dipersiapkan untuknya, karena mereka memiliki hubungan yang begitu dekat. Bisa dibilang ini adalah barang paling sentimental yang dipinjamkan oleh sang ratu,” kata seorang narasumber kepada People(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here