Anji Ragukan Bahaya Covid-19, Tompi Beri Nasihat Ini

Anji dan Tompi
Foto: Dok. Instagram Anji/Tompi

Musisi sekaligus pencipta lagu Anji, saat ini tengah jadi sorotan publik. Hal itu tak lain karena pendapatnya tentang pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Anji menilai, menyebarnya virus corona yang terjadi saat ini, sebenarnya tidak semengerikan seperti yang yang banyak diberitakan media massa.

Tentu saja hal itu langsung menjadi kontroversi. Banyak yang satu suara dengan Anji. Namun tidak sedikit juga yang mengecam pernyataan pelantun Dia itu.

| Baca juga: Dicurigai Remehkan Bahaya Covid-19, Rina Nose Banjir Sindiran Pedas

Seolah tidak terima dengan kecaman yang ditujukan kepadanya, Anji pun kerap membagikan informasi tentang Covid-19, yang ia yakini kebenarannya.

Seperti yang belum lama ini dilakukan Anji lewat akun twitter-nya. Pria berkepala plontos itu menautkan video percakapan antara dokter dan direktur dari salah satu rumah sakit.

Pada caption tautan yang diunggahnya itu, Anji seolah ingin menepis anggapan soal musisi tidak boleh berbicara soal Covid-19.

‘Musisi tidak kompeten, harusnya tidak bicara soal Covid-19’. Silakan ditonton : https://youtu.be/9My2e5E9aDw Yang bicara adalah seorang Dokter dan Direktur RSUD yang menangani penyakit ini selama beberapa bulan. Ini bukan saya yang bicara. Silakan disimak videonya,” bunyi cuitan Anji.

| Baca juga: Curhat Anji soal Video Viral Dangdutan di Wisma Atlet

Tak butuh waktu lama, tweet Anji tersebut langsung mendapat respons luar biasa dari para pengguna Twitter. Salah satu yang turut hadir di sana adalah penyanyi sekaligus dokter bedah plastik, Tompi.

Sebagai publik figur yang juga seorang dokter, Tompi seakan tidak terima dengan unggahan Anji. Ia pun memberikan nasihat kepada Anji agar tidak terburu-buru dalam menyimpulkan dan mengambil sikap soal Covid-19. Apalagi fakta menunjukkan sudah banyak korban, termasuk tenaga medis.

Pelantun Menghujam Jantungku itu menyarankan agar Anji terlebih dulu mencari banyak informasi untuk ditelaah. “Anji, ada baiknya Membiasakan diri mengumpulkan banyak sumber, supaya banyak referensi pembanding baru selanjutnya ditelaaah menjadi satu kesimpulan/sikap,” tulis Tompi.

| Baca juga: Virus Corona Merajalela, 6 Artis Ini Pilih Isolasi Diri Sendiri

Hal yang disampaikan Tompi itu kini telah disukai lebih dari 900 pengguna Twitter. Angka itu bahkan lebih besar dari angka like di cuitan Anji sebelumnya. Tidak itu saja, banyak warganet setuju dengan pendapat dokter kelahiran Lhokseumawe, Aceh itu.

Haaaa sampe dr tompi maju buat negur ? hrsnya malu klo ditegur sesama rekan musisi,” tulis akun @jayanayu. “Betul dok, baiknya Anji ini punya sumber kuat sebelum koar2, mengingat dia public figure yang bisa mempengaruhi banyak org terutama followersnya. Jangan asal berpendapat ngaco yang ga ada sumbernya, agak miris sih saya kira beliau cerdas karna saya pengagum karyanya, ternyata…,” tambah akun @NatashaAca2. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here