Terseret Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Ini Respon Boy William

boy-william-kasus-pembobolan-kartu-kredit
Foto: Dok. Instagram Boy William

Artis dan presenter Boy William menjalani pemeriksaan terkait kasus carding atau pembobolan kartu kredit, Rabu (22/7) kemarin. Boy mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur guna menjadi saksi, lantaran menjadi endorser dari tersangka pembobolan kartu tersebut.

Saat pemeriksaan polisi, lelaki bernama asli William Hartanto itu mengaku mendapat endorse dari tersangka yang berbisnis travel. Para tersangka yang diketahui ada empat orang, ternyata melakukan carding dengan ratusan warga Jepang yang menjadi korbannya.

Boy sebenarnya telah dipanggil sejak berbulan-bulan lalu. Namun ia baru bisa hadir setelah ada kelonggaran dari pemerintah karena pandemi Covid-19 saat ini.

“Kenapa baru bisa datang karena Covid. Saat pertama kali dipanggil, posisiku masih di luar negeri. Pas balik aku dikarantina selama 14 hari. Setelah karantina ada lockdown satu Indonesia. Jadi semakin panjang dan baru sekarang,” aku lelaki 28 tahun itu usai pemeriksaan.

|Baca juga: Rayakan Ultah dengan Tema tak Biasa, Boy William Tuai Kecaman

Boy William mengaku mendapat banyak pelajaran atas kasus pembobolan kartu kredit ini. Ia mengaku akan lebih teliti dalam menerima endorse selanjutnya.

“Kalau ngelihat kayak gini, semoga semua public figure, termasuk aku juga, bisa selektif dalam ambil pekerjaan dan endorse-an. Karena kita harus sadari punya followers cukup luas,” jelasnya.

“Dengan aku nggak nerima endorse dari perusahaan yang mungkin bisa dibilang, sorry, kurang jelas. Aku nggak mau nanti followers aku ikut terjebak dalam hal ini. Untuk ke depan aku bakal lebih selektif dan hati-hati,” lanjut Boy.

|Baca juga: Diminta Pilih Boy William atau Choi Siwon, Ini Jawaban Hyoyeon ’SNSD’!

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Trunoyudo juga mengatakan jika pemeriksaan terhadap Boy William berjalan dengan lancar. “Pemeriksaannya (Boy) sebagai saksi menerangkan apa yang didapat. Tidak ada (kendala), aman selesai dan sudah dimintai keterangannya sebagai saksi,” ujar Trunoyudo.

Saat ini Polda Jatim sudah membekuk tersangka pembobolan itu. Polda Jatim juga telah memanggil beberapa nama artis dan selebgram yang bernasib sama seperti Boy. Diantaranya adalah Karin Novilda, Gisella Anastasia, Tyas Mirasih, Ruth Stefanie, dan Sarah Gibson. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here