Perpaduan Arab dan Tionghoa, Ini Arti Nama Anak Cut Meyriska-Roger

anak-cut-meyriska-roger-danuarta
Foto: Dok. Instagram Bukaan Moment

Kebahagiaan keluarga kecil Cut Meyriska dan Roger Danuarta kini lengkap sudah. Anak pertama Cut Meyriska dan Roger lahir ke dunia, Jumat (17/7) lalu. Kabar bahagia itu mereka umumkan lewat media sosial masing-masing beberapa jam setelah persalinan berhasil.

Saat ditemui di RS Bunda Jakata, Selasa (21/7) kemarin, wanita yang akrab disapa Chika itu tak segan untuk menceritakan arti nama anak yang dilahirkannya secara caesar tersebut. Seperti diketahui, bayi laki-laki itu itu diberi nama Shaquille Kaili Danuarta.

“Shaquille dari bahasa Arab. Artinya tampan,” ungkap Cut Meyriska. “Kaili itu bahasa Tionghoa, artinya kuat, bertahan, kemakmuran. Danuarta dari saya,” kata Roger menambahkan.

| Baca juga: Baru Lahir, Intip Nama Serta Potret Gemas Anak Cut Meyriska dan Roger

Tak hanya soal nama, Chika juga menjelaskan proses persalinannya yang lebih cepat dari perkiraan awal. Shaquille diprediksi lahir pada akhir Juli atau awal Agustus.

“Prosesnya alhamdulillah, kan tadinya perkiraan akhir Juli atau awal Agustus, tapi pas awal Juli sering konsul soal posisi gimana, persiapan gimana,” jelas pemain film Ajari Aku Islam (2019) tersebut.

| Baca juga: Jadi Suami Siaga, Roger Danuarta Dipuji Habis-habisan oleh Mertua

Memiliki buah hati, memang jadi hal yang sudah ditunggu-tunggu Chika dan Roger sejak mereka resmi menikah. Atas kelahiran anak pertamanya ini, Cut Meyriska dan Roger merasa begitu terharu.

“Haru, bahagia, excited semua campur jadi satu. Kenapa kita dilahirkan di dunia, kan untuk berkembang biak meneruskan kehidupan. Jadi ini momen penting sih untuk seseorang. Pokoknya sejak awal kita coba sebaik-baiknya dan banyak doa juga ya,” tutupnya.

Sebelumnya, Cut Suhartini, ibunda Cut Meyriska, mengakui jika sang menantu begitu sabar menjaga putrinya selama hamil.

“Suami yang siaga banget, perhatian banget, tante sebagai orangtua senang. Kalau istrinya mau bangun, pasti didampingi takut kenapa-kenapa. Roger orangnya terlalu sayang, mungkin karena umurnya jauh dari Cut, jadi perhatiannya lebih. Karena istrinya hamil, Roger yang takut khawatir gitu,” ujar ibunda Cut Meyriska seperti dalam video Cumi-Cumi, Minggu (21/6).

Sikap Roger yang perhatian pada sang istri, tak pernah disangka sebelumnya oleh Cut Suhartini. Sebelum menikah, orangtua Cut Meyriska memang sempat tak merestui hubungan tersebut.

“Luar biasa Tante sampai nggak nyangka. Mungkin karena kita dulu keras dan mungkin dia berusaha keras membutkikan. Dia sudah belajar Al Kahfi, bacaan surahnya diperbanyak, dia puasa Syawal, Alhamdulillah dia sudah istiqomah,” kata Cut Suhartini.

“Tante seneng banget, pikiran kita dulu gak mungkin gini. Kita keluarga besar seneng banget. Kita lihat pun makin teduh, karena mungkin dia pun anaknya tulus. Dia tidak ingin dilihat orang. Kan ada yah tuh orang ujub, nah ria itu tidak ada dalam diri Roger.” sambungnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here