Tips Jalani LDR ala Tasya Kamila, Agar Hubunganmu Langgeng

Tasya Kamila Hamil
Foto: Dok. Instagram Tasya Kamila

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar tak hanya menjalani hubungan jarak jauh atau Long Disatance Relationship (LDR) ketika masih berpacaran saja. Usai menikah dan sudah memiliki anak, Tasya pun masih harus menjalani LDR.

Rupanya hal tersebut tak jadi masalah bagi Tasya dan Randi. Kok bisa ya? Nah, inilah beberapa tips tentang apa yang harus dilakukan serta apa yang tidak boleh dilakukan saat LDR, ala Tasya Kamila!

1. Membangun kepercayaan

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tasya Kamila (@tasyakamila) pada

Memang bukan sesuatu yang mudah untuk membangun kepercayaan dalam hubungan. Namun hal itu bisa dilakukan jika memiliki komitmen terhadap pasangan.

Cara lain untuk mendapat kepercayaan adalah saling menghargai pasangan kita. Menurut Tasya, hal ini dapat menumbuhkan kesetiaan.

“Value dari relationship yg sedang dijalani dapat dibuktikan dengan kesetiaan kita terhadap pasangan,” ungkap Tasya.

2. Membina komunikasi

Sering kali problem yang yang dihadapi pasangan ketika LDR, adalah komunikasi. Meski menjalani LDR karena Randi harus bekerja di Kuala Lumpur, Tasya pun tak pernah absen untuk memberi kabar, walaupun sedang sibuk.

“Nah buatku, sesibuk2nya kita, kalau kita care dan sayang sama pasangan, pasti kita akan cari waktu utk mengabarkan pasangan ttg keadaan kita, kita pun ingin juga mendengar kabar dari pasangan,” ungkap Tasya.

“Kalau pasanganmu merasa terlalu sibuk atau tidak ada waktu sampai nggak ngabarin kamu berhari2 tanpa alasan yg jelas, well, maybe (s)he’s not that into you ? “ tambahnya.

Tasya kerap mengobrolkan masalah perasaannya kepada Randi. Dalam berkomunikasi jarak jauh, pemain Rumah Kentang (2012) itu, tak lupa menyelipkan ungkapan-ungkapan sayang untuk pasangannya tersebut.

3. Kesibukan yang positif

Bosan karena tak bisa bersama pasangan? cari kesibukan yang positif. Hal ini bertujuan agar energimu dapat tersalurkan untuk sesuatu yang produktif.

“Lakukan hal ini sehingga waktumu tidak dihabiskan untuk melulu memikirkan pasanganmu yang lagi jauh di sana,” ujar Tasya.

Lalu apa hal yang tidak boleh dilakukan saat LDR?

1. Ngambek terlalu lama

Suatu hal yang wajar, bila dalam hubungan, terdapat perbedaan pendapat. Tak jarang hal tersebut membuat kita tak akur dengan pasangan. Boleh, tapi jangan terlalu lama ya! Pecahkan masalah bersama dengan kepala dingin.

2. Overthinking

No! jangan sering cemburu buta. Apalagi berfikiran negatif dan berlebihan terhadap pasangan.

3. Terlalu posesif

Ingat, posesif bukanlah cinta. Posesif hanyalah perasaan ingin memiliki secara berlebihan.

Itulah beberapa tips dari Tasya, agar hubungan jarak jauhmu dapat bertahan lama. Selamat mencoba! (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here