Yura Yunita Kembali Geluti Profesi Masa Lalu

karier-yura-yunita-penyiar
Foto: Bayu Ontoseno/Nyata

Sebelum dikenal sebagai penyanyi, ternyata Yura Yunita lebih dahulu memulai profesinya sebagai penyiar radio di kota Kembang, Bandung, Jawa Barat. Namun karena fokus dengan karir di industri musik, Yura pun terpaksa harus meninggalkan profesi yang telah digelutinya selama tiga tahun tersebut.

Tetapi rupanya, Yura tak dapat melupakan profesi pertamanya tersebut. Cuap-cuap sambil mewawancari narasumber memang menjadi satu hal yang sangat disukainya.

Kini, Yura akhirnya dapat bernostalgia. Ia dipercaya membawakan sebuah acara bertajuk ‘Merakit Show’ dari Usee TV. Dalam acara tersebut, tugas Yura adalah mewawancara tamu-tamu undangan dan mengungkap sisi lain mereka.

“Sekarang dapat tawaran, dan rasanya senang banget. Ini memang yang aku tunggu. Di program ini aku mengupas kisah hidup dari seorang publik figur, agar bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk para pemirsa,” ujar Yura Yunita saat ditemui di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

yura-yunita
Foto: Bayu Ontoseno/Nyata

Diakui Yura, selama ini banyak lagu-lagunya tercipta dari kisah hidup seseorang. Dapat mewawancara publik figur secara langsung, tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Yura.

“Sebelum rilis album pertama waktu itu aku siaran. Beberapa lagu aku juga liriknya terinspirasi dari cerita-cerita yang aku dapat saat siaran. Seru banget pokoknya, bisa ketemu banyak orang. Aku senang pastinya bisa membawakan acara lagi. Di sini aku mengupas banyak cerita dari seorang publik figur. Termasuk bagaimana ia bangkit setalah mengalami titik terendah mereka,” ujar Yura.

Selain menjadi penyanyi, Yura berharap jika dirinya juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang. Yura ingin program acara yang dipandunya memberikan motivasi bagi anak muda untuk menjalani hidup dan kariernya.

“Tentunya akan membawa figur-figur yang punya cerita-cerita inspiratif bagi generasi muda. Semoga program ini bisa sukses, disukai, dan memberikan sesuatu yang baik,” pungkas Yura. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here