Over Job, Raffi Ahmad Bakal Kehilangan Pita Suara?

Raffi Ahmad dukung Syahrini
Foto: Dok. Instagram Raffi Ahmad

Raffi Ahmad, artis multitalenta dengan sederet kesibukannya. Ternyata hal itu berdampak pada kondisi kesehatannya. Seperti yang diakuinya baru-baru ini, pita suara Raffi Ahmad mengalami gangguan.

Hal itu disampaikan dalam sebuah wawancara bersama awak media. Ya, rupanya suara serak khas yang dimiliki Raffi itu, menyimpan masalah yang cukup serius.

“Ada luka dan benjolan di pita suara, karena terlalu sering digunakan,” tutur Raffi dilansir dari Cumi Cumi.

Baca juga: Sedang Hijrah, Ini yang Dilakukan Raffi Ahmad di Lokasi Syuting

Hal itu masuk akal, mengingat Raffi yang belasan tahun berprofesi sebagai presenter acara. Ditambah lagi beberapa tahun belakangan, kariernya makin melejit.

Oleh dokter, Raffi pun diminta untuk segera melakukan operasi. Jika tidak, maka kondisi itu akan terus memburuk. Bahkan ia terancam kehilangan suaranya saat sudah makin berumur.

Untuk tindakan operasi itu sendiri, dokter meminta Raffi beristirahat selama tiga sampai enam bulan, pasca operasi nantinya. Sayang, hal itu belum juga dilakukan, lantaran suami Nagita Slavina itu masih mementingkan pekerjaannya.

Baca juga: Kemesraan Titi Kamal dan Christian Sugiono Saat Liburan Tanpa Anak

Sebelumnya, ternyata Raffi sudah mengenali gangguan suaranya itu. Tapi ia tetap memaksakannya. Dan jika memburuk, ia hanya mengistirahatkan sejenak.

“Pokoknya saya sudah hafal. Dari Senin sampai Minggu, suaranya saya normal dari hari Senin dan Selasa saja. Rabu sudah mulai serak. Kamis dan Jumat tambah parah. Nanti Sabtu Minggu istirahat, begitu lagi seterusnya. Pokoknya nggak boleh minum es, tidur cukup, dan suntik vitamin,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here