Ingin Tubuh Ideal? Coba Rutin Lakukan 5 Olahraga Ini, Girls!

olahraga-rutin
Foto: Runtastic

Sudah menjadi mimpi setiap wanita, untuk memilki tubuh yang ideal dan sehat. Padahal, olahraga secara rutin, dapat membantu mewujudkan keinginan itu.

Lupakan sejenak alasan tak ada waktu. Luangkan 15-30 menit waktumu dalam sehari, untuk melakukan 5 jenis olahraga ringan ini. Apa saja?

1. Plank

plank
Foto: Lifehack

Perut sudah terlihat buncit? Berarti, ini waktunya kamu harus rutin melakukan plank. Olahraga ini akan membantu menguatkan otot inti dan memperbaiki postur tubuh.

Kuncinya, tahan bagian perut, pantat, lengan tangan dan juga kaki. Untuk pemula, plank bisa dilakukan 15-30 detik dalam sekali latihan.

Baca juga: 5 Kebiasaan Tanpa Olahraga Berat Ini Bantu Bikin Badanmu Ideal

2. Squat

squat
Foto: Runtastic

Olahraga squat, dapat membantu untuk mengecangkan bagian pantat dan paha. Selain itu, squat akan membuat keseimbanganmu terlatih.

Julurkan tangan ke depan. Mulailah dengan posisi berdiri, lalu gerakkan tubuh hingga seperti sedang duduk di kursi. Saat gerakan ini, posisikan tubuh agak miring ke depan, sehingga pantat dan kakimu yang akan menahan.

3. Push up

push-up
Foto: Pop sugar

Push up dilakukan untuk membentuk otot dan membuat tubuh lebih ideal. Hindari mengangkat bagian atas tubuh dengan otot perut dan pantat. Gunakan otot lengan dan dada untuk mengangkat tubuh.

Saat push up, buat kepala, punggung, pantat dan kaki, berada dalam garis lurus. Pada posisi turun, jangan sampai tubuh menyentuh lantai.

Baca juga: 5 Makanan Sehat yang Bantu Tingkatkan Kecerdasanmu

4. Sit up

sit-up
Foto: Get Healthy U

Tidak hanya otot perut yang dilatih ketika melakukan sit up. Otot dada, panggul, pinggang bagian bawah dan leher, juga ikut berdampak. Hasilnya, otot-otot pada bagian tersebut akan lebih kencang.

Mulailah sit up dengan berbaring. Lalu tekut lutut dan biarkan kaki menyentuh lantai agar tubuh tetap stabil. Angkat badan ke atas hingga mendekati lutut. Kemudian turunkan kembali badan ke posisi berbaring.

Baca juga: Ragam Khasiat Kencur Mulai Untuk Kesehatan Hingga Kecantikan

5. Yoga sederhana

yoga-(cobra-pose)
Foto: Yoga Journal

Kamu bisa mengambil beberapa gerakan pada yoga dasar, seperti cobra pose, mountain pose, atau warrior.

Gerakan yoga, dapat membantu mengatur berat badan, pernapasan, hingga pada masalah kesehatan mental seperti stress dan gangguan tidur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here