Kronologi Tertangkapnya Nunung Terkait Kasus Narkoba

0
68
nunung
Foto: Nungers63.id

Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sambiran tak berkutik, ketika petugas 1 Distresnarkoba Polda Metrojaya mendatangi rumahnya, Jum’at (19/7) siang. Tepatnya di Jalan Tebet Timur 111 I, Jakarta Selatan, pukul 13.15 WIB.

Dari video yang beredar, Nunung dan Suaminya tidak bisa mengelak ketika petugas memeriksa rumahnya. Petugas juga meminta July untuk menunjukkan barang bukti.

July kemudian membuka laci meja, ia mengambil sebuah bungkusan kecil dan menyerahkan sisa sabu yang sudah dikonsumsinya.

Baca juga: Perut Buncit dan Mulai Latihan Gendong Bayi, Syahrini Hamil?

Nunung yang berdiri tak jauh dari suaminya, juga tak berdaya. Wajahnya terlihat pucat. Petugas meminta Nunung menunjukkan barang bukti. Nunung mengaku barang bukti yang dimilikinya sudah dibuang ke dalam kloset di kamar mandi.

“Saya panik, saya buang di sini,” ujar Nunung sambil menunjukkan kloset di kamar mandinya.

nunung-narkoba
Foto: Istimewa

Sebagaimana diketahui, Nunung dan suaminya mendapat sabu dari pria bernama Hery. Nunung dan suaminya ditangkap 45 menit setelah penangkapan Hery. 

Dari hasil pemeriksaan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan Hery mendapat sabu dari DPO berinisial E di kawasan Cibinong Bogor. Transaksi Hery dengan E dengan cara ditempel.

Baca juga: Rina Nose Panen Sindiran Setelah Unggah Foto Menua Bersama Kekasih

Nunung ditangkap di kediamannya berdasarkan laporan masyarakat. Polisi melakukan penggeledahan di rumah Nunung, dan ditemukan sisa sabu 0,36 gram.

”0,36 gram sabu sisa pakai yang dibeli 3 hari lalu dari Hery sebanyak 2 gram, “ujar Argo, Jum’at (19/7).

barang-bukti-2
Foto: Istimewa

Kepada petugas, Nunung mengaku membeli sabu seharga Rp 1,3 juta untuk 1 gram. Nunung telah melunasi pembayaran sabu ke Hery, meski sebelumnya, disebutkan sempat berutang sebesar Rp 1,1 juta untuk membeli sabu tersebut. 

Baca juga: Istri Ungkap Sosok Paling Berjasa untuk Pengobatan Agung Hercules

Dirumah Nunung, ditemukan 2 klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, 1 buah sedotan plastik sendok sabu, 1 botol larutan untuk bong sabu, 1 buat korek api, potongan pecahan pipet kaca untuk memakai sabu, dan 4 handphone.

barang-bukti
Foto: Istimewa

Nunung mengaku sudah sejak 5 bulan memakai sabu. Alasannya adalah untuk menjaga stamina selama bekerja.

Menurut Argo dalam pesan singkatnya, ia akan merilis penangkapan wanita pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudi dan suaminya pada Senin mendatang.

”Senin dirilis, “ ujar Argo, Ju’mat malam. (*)