Lucinta Luna Dilaporkan Mantan Kekasih ke Polisi

Mantan pacar Lucinta Luna
Foto: Dok. Instagram Lucinta Luna & Yanuarika/Nyata

Kasus hukum selebritis gara-gara video di YouTube kembali terulang. Setelah video Galih-Pablo-Rey vs Fairuz, sekarang giliran Lucinta Luna. Kamis (18/7) kemarin, selebgram Rivelino Wardhana mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan selebritis penuh sensasi itu.

Alasannya, Rivelino merasa tersinggung karena Lucinta Luna terkesan melecehkannya, sampai menginjak fotonya di salah satu video, yang diunggah MOP Channel, milik Ruben Onsu. Laporan Rivelino itu menjerat Lucinta Luna dengan Pasal 310 KUHP, tentang pencemaran nama baik dan UU ITE.

“Saya sangat tak bisa terima. Bagaimana perasaan anda kalau foto anda diinjak, di program TV yang disaksikan jutaan orang? Bagaimana perasaan ibu anda yang menonton?” kata Rivelino di sela-sela membuat laporan polisi, bersama tim kuasa hukumnya.

Mantan pacar Lucinta Luna
Foto: Yanuarika/Nyata

“Laporan untuk dua pihak, LL sebagai pleger atas tindak pidana penghinaan, sebagaimana dimaksud Pasal 27 ITE dan Pasal 55, serta 65 atas tindakan turut melakukan perbuatan pidana oleh host Bisik-Bisik Tetangga. Penghinaan secara khusus namun dilakukan untuk dikonsumsi khalayak ramai mengakibatkan malu, yang mengandung unsur pencemaran dan penghinaan,” beber kuasa hukum Rivelino Yasin Hasan, SH.

Baca juga: Lucinta Luna Dituntut Rp 5 Milyar Usai Lecehkan Kota Manokwari di Papua

Sebelumnya memang tengah viral sebuah potongan video dari program Bisik-Bisik Tetangga, di kanal YouTube MOP Channel. Ketika itu Lucinta menjadi bintang tamu.

Di menit ke-23, host Ichsan Akbar menunjukkan foto Rivelino untuk meminta tanggapan Lucinta Luna tentang dirinya. Jawaban dan reaksi Lucinta Luna inilah yang dianggap melecehkan.

“Dia itu bukan siapa-siapa. Waktu pulang dari Jerman dia yang minta bantuan gue,” jawab Lucinta Luna sambil membuang foto Rivelino dan menginjaknya.

Baca juga: Wow! Shah Rukh Khan Nonton The Lion King Sampai 40 Kali

Pada saat laporan polisi kemarin, video tersebut sudah ditonton 5,8 juta kali. Hal inilah yang menyinggung Rivelino, dan menilai statement Lucinta Luna sama sekali tak sesuai fakta. Apalagi sampai membuang dan menginjak fotonya.

Yang menarik dalam video tersebut, Lucinta Luna menyebut Rivelino berasal dari masa lalunya. Lucinta Luna beberapa kali memamerkan foto kemesraannya dengan pengusaha di bidang travel dan kuliner ini di akun Instagram-nya.

Lalu, benarkah Rivelino pernah berpacaran dengan Lucinta Luna? “Itu hanya kabar, bisa dibilang gosip! Teman, tepatnya. Sudah lima tahun lalu dari 2014,” kata Rivelino.

Mantan pacar Lucinta Luna
Foto: Dok. Instagram Lucinta Luna

Tahun 2014 Rivelino mengenal Lucinta Luna karena sama-sama mengikuti kuis Deal or No Deal. Dari hubungan yang disebutnya hanya pertemenanan itu, menurut Rivelino berjalan baik. Tak pernah ada konflik atau masalah apapun.

“Tapi sebelumnya hubungannya baik, tidak ada konflik apapun ya, karena memang saya sendiri juga sudah cukup lama tidak ketemu sama dia,” tambahnya.

Baca juga: Kehidupan Kylie Jenner Ternyata Tak Seindah di Media Sosial

Sejak pertengahan 2015, Rivelino tidak pernah lagi menemui Lucinta Luna karena disibukkan pendidikannya di Jerman dan Belanda. Hingga ia kembali ke Indonesia pada 2018, secara tak sengaja kembali dipertemukan Lucinta Luna oleh selebgram Millen Cyrus.

“Karena saya tidak update berita entertainment selama di luar negeri. Jadi saya baru tahu kalau sekarang namanya Lucinta Luna. Dulu saya kenalnya Talitha,” kata Rivelino. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here