Akhirnya Glenn Fredly Jawab Kerinduan Penggemar

0
19
lagu-terbaru-glenn-fredly
Foto: Dok. Instagram Glenn Fredly

Glenn Fredly kembali meramaikan industri musik Tanah Air. Penyanyi 43 tahun itu, baru saja merilis lagu terbaru bertajuk Kembali ke Awal.

Lagu ini ditulis oleh Glenn berdasarkan pandangan pribadinya mengenai kisah asmara. Ia menyebut karya terbarunya itu, bisa menjadi renungan untuk banyak orang.

Tak hanya itu, single ini dipilih menjadi soundtrack film Twivortiare, yang diangkat dari novel karya Ika Natassa.

”Lagu ini menjawab kerinduan pengemar, banyak yang menanyakan kemana saya selama ini. Orang ingin sesuatu yang baru,” ujar Glenn di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

lagu-terbaru-glenn-fredly-kembali-ke-awal
Foto: Syukri/Nyata

Baca juga: Yovie-Glenn-Tulus Unjuk Kepiawaian Lewat Adu Rayu

Glenn menceritakan, Kembali ke Awal tidak diciptakan secara khusus untuk jadi soundtrack. Tapi, karena lirik dan mood yang selaras dengan kisah Beno (Reza Rahardian) dan Alexandra (Raihannun), membuat karya ini akhirnya dipilih jadi soundtrack.

”Ini sesuatu yang luar biasa bagi saya. Nggak pernah kepikir lagu ini akan jadi soundtrack film. Saya bahagia sekali,” kata Glenn.

Di lagu itu, Glenn menyisipkan pandangan pribadinya terhadap pentingnya melunturkan ego dalam membina sebuah hubungan.

”Semacam introspeksi dua arah dan melihat ego sebagai titik fokus pemecahan masalah (percintaan),” kata Glenn.

lagu-terbaru-glenn-fredly-kembali-ke-awal-1
Foto: Syukri/Nyata

Baca juga: Rina Nose Panen Sindiran Setelah Unggah Foto Menua Bersama Kekasih

Lagu tentang cinta, menurut Glenn Fredly, masih dinikmati oleh banyak orang. Karena itu, ia belum beranjak dari tema yang selama ini membuat lagu-lagunya digemari pecinta musik.

”Saya percaya lagu itu punya takdirnya sendiri. Saya juga punya keyakinan bahwa lagu tentang cinta selalu ada dalam hati banyak orang,” pelantun Januari itu menambahkan.

Baca juga: Patut Jadi Contoh! Ini 9 Seleb Hollywood yang Anti-alkohol dan Narkoba

Glenn pun bersyukur, banyak kalangan mengapresiasi kemunculan karya terbarunya. Dalam penggarapan Kembali ke Awal, Glenn dibantu Ifa Fachir, sebagai produser musik. (*)