Jawaban Mengejutkan Jason Ranti Usai Diteror Pidi Baiq

jason-ranti-kobOy-kampus
Foto: Bayu Ontoseno/Nyata

Pidi Baiq kembali menggarap film baru bertajuk Koboy Kampus: Understanding the Panasdalam. Film tersebut ternyata menceritakan perjalanan band The Panasdalam, yang merupakan band masa lampau Pidi.

Film ini juga mengulas lika-liku Pidi dan teman-temannya, semasa kuliah di Fakultas Seni Rupa kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Sejumlah musisi pun ikut terlibat dalam film ini.

Uniknya, musisi Jason Ranti lah yang terpilih untuk memerankan karakter Pidi. Diakui Jason, ia sempat tak percaya saat diminta untuk memerankan karakter Pidi. Saat itu ia mendapat telepon dan diminta untuk berangkat ke Bandung menemui Pidi.

“Saya diteror, di-WhatsApp sama asistennya. Ngomongnya gitu, ditunggu di The Panasdalam. Dalam hati, wah ngapain. Mana orangnya sudah tua-tua kan,” ungkap Jason Ranti saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (4/7).

film koboy kampus
Foto: Bayu Ontoseno/Nyata

Baca juga: Adu Gaya Maia Estianty vs Mulan Jameela Saat Liburan di Luar Negeri

Tiba-tiba saja, Pidi mengutarakan keinginannya agar Jason memerankan karakter dirinya dalam film terbarunya ini. Saat mendapat tawaran, pelantun Stephanie Anak Senie ini hanya membutuhkan waktu satu detik untuk menerimanya.

“Terus saya diminta sama ayah suruh jadi dia. Ya sudah, sedetik doang langsung jawab mau,” kata Jason sambil tersenyum.

Film Koboy Kampus: Understanding the Panasdalam menjadi film perdana Jason. Walau tak memiliki pengalaman dalam berakting, Jason sama sekali tak memiliki kesulitan saat harus memainkan tokoh Pidi.

Baca juga: Aksi 7 Artis Lakukan Bottle Cap Challenge, Siapa Juaranya?

“Proses syutingnya kayak nongkrong dikamerain. Menurut saya sih seperti itu, karena skrip mah berubah-ubah. Saya dikasih kebebasan, ya ada koridor gitu,” ungkap Jason.

Selain Jason, film produksi MNC Pictures kerja sama dengan 96 production itu juga menampilkan Danilla Riyadi, Ricky Harun, David John Scahaap, Bisma Karisma, Vienny JKT48, Christina Colondam dan banyak lagi. Film Koboy Kampus rencana tayang di bioskop mulai 25 Juli 2019. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here