Mengintip Gaya Tidur Andien Aisyah Dengan Mulut Diplester

0
59
andien-aisyah-mulut-diplester
Foto: Dok. Instagram Story Andien Aisyah

Penyanyi Andien Aisyah punya cara unik yang dilakukannya sebelum tidur. Cara ini adalah sebuah teknik pernapasan yang disebut buteyko breathing.

Buteyko merupakan teknik bernapas yang lebih terfokus pada pernapasan hidung daripada mulut. Untuk yang tak terbiasa bernapas dengan hidung saja, Andien menyarankan untuk memplester mulutnya ketika hendak tidur.

“Latihan buteyko breathing saya rasakan banyak manfaatnya. Tapi mungkin kalau belum punya itu, bisa memplester mulut ketika tidur,” terang Andien melalui media sosialnya.

“Manusia ketika tidur ada tendensi untuk bernafas melalui mulut. Mengorok atau tidur sambil menganga. Dan waktu tidur adalah waktu dimana kita bisa mouth breathing untuk waktu yang relatif lama,” lanjutnya.

teknik-pernapasan-by-andien


Foto: Dok. Instagram story Andien Aisyah

Baca juga: Andien Aisyah Kenang Masa Pacaran di Taman Doraemon

Ada sekitar 200 penyakit kronis yang disebabkan oleh kesalahan kita dalam bernapas. Menurut Andien, hal itu bisa diatasi salah satunya dengan menerapkan teknik tersebut.

Setelah beberapa bulan mencoba, manfaat memplester mulut sebelum tidur, sudah bisa dirasakan olehnya. Salah satunya, adalah badan yang dirasa lebih segar ketika bangun tidur.

Selain itu, waktu tidurnya juga menjadi berkualitas. Tak ada aroma napas yang kurang sedap ketika ia bangun. Tenggorokan pun menjadi tidak mudah kering.

“Aku bahkan sudah membuktikan pada saat aku mampet hidungnya karena flu dan sinus. Aku sangat cenderung bernafas dengan mulut ketika tidur,” terang Andien.

“Eh nggak taunya pas diplester malahan hidungnya sedikit demi sedikit terbuka dan ada celah untuk masuk udara. Badan kita emang segitu pinternya ya. Dia akan selalu mencari cara,” tambahnya.

Baca juga: Ini Cara Andien Aisyah Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Hal menarik lainnya yang diceritakan Andien, ternyata teknik bernapas ini juga bisa mempengaruhi ketenangan fikiran.

Sedang untuk penggunaan plester, Andien menyarankan untuk menggunakan plester micropore.

plester khusu untuk nose bretahing


Foto: Dok. Instagram story Andien Aisyah

Ingin mencoba metode seperti yang dilakukan Andien? Ada baiknya konsultasikan dan cek kesehatanmu ke dokter dulu, ya! (*)