Jadi Presiden, Bisma SM*SH Ngaku Kesulitan Ngatur Warga

film-bisma-smash-koboy-kampus 1
Foto: Annisa/Nyata

Ada nama Bisma Karisma dalam film drama musikal Koboy Kampus garapan 69 Production dan MNC Pictures. Film ini bercerita tentang perjalanan Pidi Baiq dan teman-temannya mendirikan sebuah Negara Kesatuan Republik The Panasdalam.

Saat mendapat tawaran untuk bermain dalam film tersebut, anggota boyband SM*SH ini langsung antusias. Pasalnya, ia sudah jadi penggemar The Panasdalam sejak lama.

“Karena The Panasdalam ada di proses perjalanan hidup saya dan musik saya dari mulai SD. Saya dengerin Panasdalam tuh SD,” kata Bisma saat ditemui dalam Gala Premier film Koboy Kampus di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (18/7) kemarin.

Baca juga: 21 Artis Hollywood Berubah Jadi Kakek Nenek Hits Lewat Age Challenge

Tak hanya itu, Bisma mengaku peran ini membuat sisi nasionalismenya bangkit. Didapuk memerankan Presiden dari The Panasdalam bernama Deni, Bisma butuh dua minggu untuk riset dan mendalami karakternya. Ia berkomunikasi langsung dengan Kang Deni dari The Panasdalam.

“Saya disuruh dan dipaksa sama imam besarnya (Pidi Baiq) dan teman lainnya. Dipilih dan jadi Presiden untuk negara yang sedikit warganya lebih gampang daripada jadi Presiden Indonesia yang banyak warganya,” beber Bisma.

Baca juga: Menyusur Rumah Chris Hemsworth yang Terdiri dari 6 Bangunan

Bisma juga menilai pekerjaan seorang Presiden itu berat, bahkan untuk mengatur ‘rakyatnya’ yang cuma 18 orang.

“The Panasdalam adalah rumah saya. Salah satu rumah saya ya mereka, The Panasdalam itu punya filsafat yang sangat dalam, nasionalis, dan sangat humanis,” ujar Bisma. (Annisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here