Cobain Diet Ala Dinda Kirana, Bisa Turun 10 Kg dalam 2 Bulan

0
639
Diet ala Dinda Kirana
Foto: Dok. Instagram Dinda Kirana

Menjadi seorang publik figur, berarti semua hal akan selalu jadi perhatian publik. Oleh karena itu, Dinda Kirana kerap memperhatikan penampilannya. Seperti apa ya tips diet ala Dinda Kirana?

Belum lama ini, aktris kelahiran Tasikmalaya itu berbagi cerita soal pengalamannya jalani hidup sehat. Ini bermula saat Dinda mencoba baju yang dibelinya lewat online shop.

Wanna hear my diet story? baju ini gw pilih by online shop sekitar 6 bulan lalu. pas sampe ga muat di badan gw sama sekali 🥴,” tulis Dinda pada keterangan fotonya di Instagram.

Baca juga: Dinda Kirana Naik Darah Gara-gara Disinggung 80 Juta

Diakuinya, kala itu ia benar-benar kurang peduli pada berat badannya. Bagaimanapun suasana hatinya, semua akan dialihkan pada makanan. Ada satu hal lagi yang menjadi kebiasaan buruk Dinda, yaitu ngemil.

Singkat cerita, Dinda pun mencoba diet dengan cara water fasting. Dimana ia hanya minum air putih, tanpa makan apapun. Diet cara ini memang bukan cara diet terbaik, bahkan cenderung membahayakan. Maka dari itu, Dinda hanya bertahan tiga hari melakukan diet ini.

Namun sayangnya, setelah itu ia kembali meneruskan kebiasaan buruknya. Hingga ia sadar bahwa diet yang dilakukan tak pernah berhasil, karena tidak serius menjalaninya.

Baca juga: Alasan Bijak Deddy Corbuzier Tolak Tawaran Umrah dan Haji Gratis

Sampai akhirnya, bintang sinetron Kepompong ini berkonsultasi pada ahli gizi. Di sana ia mendapatkan program diet yang baik dan benar untuk kesehatannya. Hasilnya, dalam waktu dua bulan, Dinda berhasil menurunkan berat badan sebanyak 10 kilogram.

Gw ke nutritionist sekitar 3 bulan lalu , makan bersih, minum juice tanpa tambahan gula, olahraga. and it worked, that simple. 2 bulan pertama emang iya berat banget nge-restart habit baru yang baik. 10kg gone di 2 bulan itu. gw kaget sih. tapi katanya kerja keras gak bohongin hasil kan? hehe . .,” tutupnya.

Baca juga: ‘Sang Penggoda’ Maia Estianty dan Tata Janeeta Sukses Bikin Mewek

Melihat unggahan tersebut, tak sedikit netizen yang termotivasi. Mereka pun menanyakan lebih detail tentang diet ala Dinda Kirana. Sementara Dinda sendiri tak keberatan menjawab beberapa pertanyaan para followers-nya.

Sarapannya makan apa kak dinda??,” tanya akun @citraoktaviani_. “@citraoktaviani_ aku sering post menu breakfast aku di story. mungkin harus aku taro di highlight ya,” jawab Dinda.

Pas gendut buncit ga? Ngecilin daerah2 yg bengkak gimana? Lengan, perut gitu?,” tulis akun @rasaphire. “@rasaphire banget! udah kaya badak madagascar aku tu. sebenernya tegantung pola makan nya. terutama perut. nanti kecil sendiri kl km udah bisa pilih makanan yg bener, minum air putih banyak & olahraga teratur. bisa cari di pinterest buat referensi olahraga bagian badan yg pengen kamu fokusin,” jawab Dinda. (*)