Kompetisi Masak dengan Krimer Untuk Gantikan Santan Jadi Inovasi Baru

0
1336
event-memasak-1

Sukses digelar di Surabaya, beberapa waktu lalu, Cooking Competition Nyata and Live Demo with MaxCreamer kembali diadakan. Kali ini di Yogyakarta, tepatnya di Alana Hotel, Minggu (7/7) lalu.

Sebanyak 100 peserta dari Yogyakarta dan beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah, turut meramaikan acara. Tak hanya para ibu, beberapa pelajar dan anak muda pun hadir dalam kompetisi ini.

“Cooking competition seperti ini jadi inovasi yang harus diapresiasi. Sesuatu yang baru, lomba memasak menggunakan krimer sebagai pengganti santan. Selama ini krimer hanya dikenal sebagai campuran minuman. Padahal dengan krimer, akan lebih praktis dan sehat,” ungkap Roma Hariyani, Kepala Bagian Promosi PT. Sari Incofood Jawa Tengah.

event-memasak-5
Foto: Adie/Nyata

Acara dimulai dengan demo pembuatan Kue Talam, oleh Chef Nur Wahyuni dari Akademi Kesejahteraan Sosial AKK Yogyakarta. Dalam demo tersebut, krimer diolah dan dicampur dengan kopi.

Setelah dibekali ide olahan krimer, Cooking Competition pun dimulai. Dalam waktu 45 menit peserta harus memasak bertema Kreasi Masakan Utama berbahan dasar krimer sebagai pengganti santan.

Foto: Adie/Nyata

Dengan cekatan, para peserta membuat berbagai kreasi olahan. Kekompakkan tim dengan dua anggota diuji dan dibuktikan lewat hasil masakan.

“Seru banget, dapat pengalaman baru karena lomba cooking ini kita pakai krimer, yang mana kita belum pernah sebelumnya. Mungkin itu poin pentingnya, bisa jadi inspirasi ibu-ibu rumah tangga seperti saya,” ungkap Lilik, salah satu peserta.

Foto: Adiie/Nyata

Usai lomba, masakan pun dinilai dua juri yakni Chef Iqbal Maulana Ghazali, Assistant Executive Chef Hotel Alana Yogyakarta dan Chef Suryani Sri Muliani dari Nyata. Yang dinilai adalah tampilan makanan, kreatifitas resep dan rasa atau komposisi MaxCreamer.

“Lomba ini hasilnya cukup unik. Karena terasa bedanya antara masakan ibu rumah tangga dengan anak muda, ketika mengolah krimer ini,” terang Chef Iqbal Maulana Ghazali, ketika melakukan penjurian.

Salah satu kreasi peserta
Foto: Adie/Nyata

Sebelum pemenang diumumkan, para peserta menyaksikan demo memasak resep khusus Indian Chicken Curry, oleh Chef Iqbal dan Chef Tantri dari Alana Hotel.

Tiba waktunya pengumuman lomba. Pemenang diraih oleh Salsabilla-Galih Andika (juara 1), Trina-Afriza (juara 2) dan Gusti-Didit (juara 3).

Foto: Adie/Nyata

Cooking Competition Nyata and Live Demo, didukung oleh MaxCreamer, The Alana Hotel Yogyakarta, Biskuit Kokola, Vicenza, Tabloid Koki, MNC Trijaya Jogja dan AKS-AKK Yogyakarta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here