Pamer Selulit, Camila Cabello: Kita Perempuan Sejati!

Real Women Have Curves. Itu memang film yang dibintangi aktris America Ferrera tahun 2002. Tapi bagi penyanyi Camila Cabello itu nggak sekadar film, namun realita. Dia pun bangga punya selulit dan dipamerkan.


We are Real Women,” tegasnya. Alias ‘Kita adalah perempuan sejati’.

Camila dan ibunya, Sinuhe Estrabao (MEGA)

Kekasih penyanyi Shawn Mendes pun merayakannya dengan bikin video TikTok. Dia mengunggah video duduk di dalam mobil pasca berolah raga bersama ibunya, Sinuhe Estrabao di sebuah taman di Beverly Hills.


“Kucinta tubuhku,” tulis penyanyi berusia 24 tahun itu di caption-nya. “Aku baru saja lari keliling lapangan sebagai usaha untuk selalu bugar dan sehat,” kata mantan personel Fifth Harmony itu. “Aku pake atasan yang memperlihatkan perutku dan aku sama sekali nggak menyembunyikan,” imbuhnya.

Kali ini Camila juga ditemani Shawn, kekasihnya (MEGA)

Camila pun mengarahkan kamera ke perutnya yang terbuka. Dia ingin seperti perempuan lain yang berolahraga. “Sial,” maki Camila kepada diri sendiri.
“Tapi kemudian saya ingatkan ke diri sendiri bahwa berperang dengan tubuh sendiri adalah drama musim lalu,” lanjutnya.


Esok harinya, Camila juga terlihat kembali berolah raga, namun kali tidak hanya bersama ibunya. Melainkan juga kekasihnya, Shawn.

Tubuh bugar, pikiran segar (Instagram)

Pelantun Havana itu pun bersyukur untuk tubuh yang dia miliki. “Saya berterima kasih atas tubuh ini yang telah membuat saya bisa melakukan apapun yang harus saya lakukan,” pungkasnya di video.


Penyanyi bertinggi 157 sentimeter itu pun mensyukuri semua yang ada di tubuhnya. “Kami adalah wanita sejati dengan lekuk tubuh, selulit, stretchmark, dan lemak. Dan kami harus memilikinya, sayang,” lanjut pemilik nama lengkap Karla Camila Cabello Estrabao itu.

Bungkam Body Shamers

Ini bukanlah kali pertama pelantun Senorita itu membungkam para body shamers. Pada tahun 2019, penyanyi berdarah Kuba itu menulis sebuah pesan penuh makna di media sosialnya sembari merayakan dua tahun hit-nya, Havana.

Selalu berusaha menebarkan body positivity (Instagram)

Dalam pesan itu, penyanyi berambut bergelombang itu mengingatkan gadis-gadis remaja yang tumbuh di dunia airbrushed sekarang ini bahwa banyak foto yang diunggah di dunia maya sudah diedit.


Body positivity yang dipancarkan Camila juga menular ke kekasihnya, Shawn Mendes. “Dia pribadi yang sangat kuat, percaya diri dengan tubuhnya dan sangat pandai bicara serta berempati kepada orang lain. Itu benar-benar mengubah pandangan saya tentang diri saya sendiri,” kata Shawn (22) kepada majalah GQ, November lalu.

Camila dan Shawn, saling mendukung satu sama lain (Pinterest)

Pasangan ini pun memprioritaskan kesehatan mental dan meditasi dalam hubungan mereka. Terutama dalam menjalani masa-masa tidak nyaman seperti sekarang ini. “Kami banyak bermeditas. Berdamai dengan keadaan. Kami banyak memvideokan apa yang kami lakukan. Kalau lihat videonya lucu sih, tapi itu adalah momen kita menikmati suasana,” kata Shawn.


Camila tidak bosan-bosan untuk mengafimasi diri sendiri dan meyakinkan orang lain untuk mencintai diri sendiri. Dia pun berbincang dengan People tentang pentingnya kesehatan mental.


“Menemukan terapis yang baik sangat membantu saya dalam melawan pola pikir yang menyebabkan saya merasa cemas atau merusak diri sendiri,” katanya pada Maret, lalu. “Melakukan meditasi kesadaran selama 10 menit juga sangat membantu saya,” imbuhnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here