Alasan Sarwendah Malu Berpakaian yang Terbuka

0
1086
Foto: Dok. Instagram Sarwendah

Sejak menikah dengan Ruben Onsu, penampilan Sarwendah selalu terlihat sopan dan tertutup. Ketika di rumah, Sarwendah juga hanya mengenakan daster. Rupanya, ada alasan di balik penampilannya tersebut.

Dalam kanal YouTube The Onsu Family (16/7), Sarwendah curhat mengenai awal mula dirinya berpakaian tertutup. Pada masa lajangnya, ibu dua anak itu senang mengenakan baju yang terbuka.

“Ketika itu menurut saya baju yang saya pakai sudah pasti di suka oleh suami. Tapi suamiku merubahku dengan cara yang berbeda,” ungkapnya.

“Suatu hari ketika awal kami pacaran, saya di jemput olehnya di tempat saya les di daerah Senayan. Penampilanku menggunakan topi pedora, celana pendek atau istilah sekarang celana gemes dan sepatu boot sebetis. saya lanjut jalan-jalan di mall seberangnya,” lanjut Sarwendah.

Baca juga: Melihat Harga Selimut Mewah Anak Ruben Onsu yang Baru Lahir

Itulah awal mula Ruben mulai memperbaiki penampilan Sarwendah yang terbuka. Bukan menegur dengan kata-kata yang menyinggung, Ruben justru mengingatkan dengan cara lain.

Ruben beralasan ingin membelikan kado teman wanitanya. Ia kemudian memilih kaos putih dan celana jeans panjang. Karena ukuran badan teman Ruben sama seperti Sarwendah, lantas wanita 29 tahun itu mencobanya.

Disitulah Ruben sering memberi kode kepada Sarwendah agar berpenampilan tertutup. Awal Sarwendah tersadar dengan kode dari Ruben, adalah saat mereka sedang makan di sebuah rumah makan.

“Dan ini momen dimana aku seperti tertampar oleh kalimatnya. Di saat ada seorang wanita dengan rok mini, tanktop merah, rambut terurai panjang, dan kurus sekali layaknya model yang memiliki badan tipis, terlontar mulut ini kagum ‘Ih cantik banget ya cewek itu’, ucapku,” kata Sarwendah.

Baca juga: 12 Inspirasi Bekal Lucu dan Menarik Ala Sarwendah

“Lalu suami menjawab ‘Kalau dia bersuami masa sih suaminya mau ya badan istrinya di lihat orang lain, paha di umbar. Tapi kalau dia belum bersuami ya wajarlah, karena jarang ada lelaki yang mau menikahi wanita dengan penampilan seperti itu, paling cuma buat temen fun aja yank’ begitu,” tambah Sarwendah bercerita.

Sejak saat itu Sarwendah sadar dan mulai berpakaian yang lebih tertutup. Ia pun juga bersikap sederhana dalam segala hal.

“Ya saya hanya menggunakan daster di rumah, dan keluar rumah pun pakai baju yang lengan panjang/long dress/celana panjang saja. Setiap hari suamiku bilang ‘Kamu tambah cantik sih pakaiannya, aku suka dan tambah cinta sama kamu’ kata suamiku,” terang Sarwendah. (*)