Diam-diam April Jasmine dan Ustaz Solmed Jaga Jarak dengan Anak

0
2608
ustaz-solmed-dan-april-jasmine
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Meninggalkan anak dalam waktu yang cukup lama, memang menjadi dilema bagi setiap orangtua. Itulah yang terjadi kepada pasangan April Jasmine dan ustaz Solmed.

Tahun ini, April Jasmine dan ustaz Solmed akan berangkat ke Tanah Suci  untuk menuaikan ibadah haji. Mereka pun akan meninggalkan ketiga buah hatinya selama 25 hari.

Tak ingin anak-anak menangis, April Jasmine dan ustaz Solmed mulai membiasakan agar ketiga anaknya tersebut jauh dari mereka.

“Ya kalau dipikirin beratnya nanti nggak habis-habis. Aduh nggak bisa jalan gitu kalau mikirin beratnya. Tapi kita lihat lagi ini sudah panggilan Allah. Insya Allah dipermudah, anak-anak juga anteng,” jelas April Jasmine.

Baca juga: Perjuangan Berat April Jasmine Untuk Punya Anak Lewat Bayi Tabung

Saat ini, April Jasmine memang berusaha mengurangi waktu bersama anak-anaknya. Ia lebih menyerahkan segala urusan anak kepada asisten rumah tangganya.

“Kita juga sudah coba anak-anak jauh dari aku, karena kan setiap hari sama aku. Nah, ini sudah agak mulai dilepas main sama mbak, main sama ART-nya dan alhamdulillah anteng. Jadi Bismillah lah mereka paham dan mengerti jadi bisa ditinggal,” ungkap April.

Baca juga: Kate Middleton Mendadak Heboh Saat Kencan Bareng Pangeran William

Saat ini kekhawatiran terbesar April adalah si sulung Sultan. April belum merasa yakin jika putra tertuanya tersebut dapat ditinggal dalam waktu yang cukup lama.

“Kalau Sultan sih sampai saat ini masih nyantai. Paling nanti tuh kalau sudah sampai bandara dia baru sadar kalau ayah sama maminya akan pergi. Nah di situ dia baru sadar kalau maminya akan pergi sama ayahnya,” papar April. (*)