Ariel Noah Mendadak Luapkan Kekesalannya, Ada Apa?

pesona jodoh-ariel-noah
Foto: Dok. Instagram Ariel Noah

Pembajakan memang jadi momok bagi para insan kreatif. Tak pandang bulu, software, games, film hingga album musik, semua ada versi bajakannya. Termasuk salah satunya album Ariel Noah.

Hal itu lah yang kemudian memaksa Ariel Noah untuk angkat bicara. Melalui Instagram, Ariel mengungkapkan kekesalannya pada para pelaku pembajakan.

Baca juga: Denny Cagur Merasa Tak Nyaman Dengan Lelucon Ariel Noah

Diungkapkan Ariel, pembajakan bukan hanya berdampak pada para musisi. Lebih dari itu, orang-orang yang bekerja dibalik suatu karya juga merasakan akibatnya.

Sebut saja para pegawai label rekaman dan sopir bagian distribusi. Yang kemudian dipecat lantaran penjualan kaset menurun.

Udh gak jaman sih memang dengerin CD, tapi tetep aja nyebelin. Gausah pakai alibi rejeki orang kecil dagang cd bajakan pinggir jalan. Puluhan pegawai musica di bagian gudang CD yg kena PHK gara2 penurunan penjualan cd asli juga orang kecil, supir2 bagian distribusi yg kena PHK juga orang kecil,” tulis Ariel mengiringi gambar CD bajakan Noah.

Baca juga: Richard Kyle Sebut Jedar Mirip Bidadari Dalam Lukisan Masa Kecilnya

Lebih lanjut, mantan kekasih Luna Maya itu meminta agar masyarakat menolak segala bentuk pembajakan. Caranya adalah dengan tidak membeli CD bajakan.

Pembeli nya yg harus Sadar! Klo ga ada yg beli kan ntar bangkrut juga yg bajak, klo yg bajak gak bangkrut2, Berarti? Masih banyak yg beli ?. Jadi males ini nyelesaiin satu lagu lagi, lo gak tau brp dus itu kopi torabika gw abisin buat begadang bikin lagu ?, Ah sudahlah saya mau tidur,” tutup Ariel.

Unggahan itu lantas mendapat beragam respons netizen. Ada yang mendukung pernyataan Ariel. Ada juga yang memberikan alasan mengapa mereka lebih memilih bajakan.

Makanya jualan jangan mahal mahal om ??,” tulis akun @ipin360. “Karena ingin yg murah2 a Boril :”),” sahut akun @billyoktrabdf.

Baca juga: Mantan Kekasih Kirim Potret Mesra di Ultah Agnez Mo

Menanggapi hal tersebut, Ariel kembali memberikan pernyataan lewat unggahan berikutnya.

Satu lagi deh nih buat yg minta harga CD lebih murah. Kita bisa saja menurunkan kualitas cd dan cover sehingga lebih murah, tapi tetap semurah murahnya CD dari kita, akan lebih murah CD bajakan, *KENAPA?* , *KARENA PEMBAJAK GAK PERLU BAYAR PAJAK*,” tulis Ariel dalam unggahan terbaru itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here