Fatin, Mytha dan Citra Scholastika Dibuat Geram dengan Sikap Juri KDI

0
269
Foto: Dok. Pri/MNC TV

Komentar pedas ketiga juri KDI mengenai penampilan seorang kontestannya, menjadi viral. Iis Dahlia dan kawan-kawan melontarkan kata-kata pedas Waode Sofia, salah satu peserta audisi. Karena mengenakan pakaian kasual serta wajah tanpa makeup, Waode dianggap tidak siap mengikuti audisi.

Bahkan, ketiga juri itu meminta Waode untuk memperbaiki penampilannya dulu, baru mengikuti audisi. Tidak hanya membuat geram para netizen, kejadian tersebut juga membuat beberapa penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tarik suara, ikut angkat bicara.

Melalui story Instagram-nya, penyanyi Fatin Shidqia Lubis mengunggah video yang mengungkapkan ketidaksetujuannya dengan sikap ketiga juri itu. Menurutnya, syarat untuk mengikuti sebuah ajang pencarian bakat tarik suara, yaitu tentang passion dan kemampuannya dalam bernyanyi, bukan penampilan fisik.

fatin-mengomentari-KDI
Foto: Dok. Instagram Fatin Shidqia Lubis

“Ini talent show khusus nyanyi, dimana logikanya untuk menilai suara orang, tapi kenyataannya……” jelas Fatin.

Baca juga: Kelewat Mesra, 4 Pasangan Muda Ini Sering Dihujat Netizen

Fatin sendiri pernah mengikuti audisi ajang pencarian bakat menyanyi, dan dirinya hanya mengenakan seragam sekolah SMA ketika audisi itu. Namun, masalah penampilan tidak menghambatnya untuk mengikuti audisi, dan membuka jalannya untuk menjadi juara satu.

Setahuku ya, dulu kalau ikut talent show nyanyi itu gak harus pake makeup harus pake dress. Yang penting adalah cewek atau cowok dengan minimal umur dan emang juga suka nyanyi, passionate,” ujar penyanyi 21 tahun itu.

Baca juga: Promosi Film Baru, Kenny Austin Singgung Masa Lalunya Saat di Bully

Setali tiga uang dengan Fatin, penyanyi cantik Mytha Lestari juga mengungkapkan kekesalannya melalui story Instagram-nya.

“Iya betul memang, kalau mau jadi artis itu harus “On!!” from head to toe. Tapiii, kalau buat itungan audisi nyanyi, yang penting sopan aja kali ya.. Kayaknya agak lebai deh kalo jurinya 3 orang sampe marah2 mempermalukan 1 peserta,” tulisnya.

mytha-lestari-mengomentari-KDI
Foto: Dok. Instagram Mytha Lestari

Mytha juga menceritakan saat dirinya mengikuti audisi sebuah pencarian bakat menyanyi. Waktu itu dia hanya mengenakan kaos dan legging. Bahkan, waktu itu rambutnya sudah lepek dan hanya mengenakan lipbalm saja, karena telah menuggu selama 8 jam. Dirinya bersyukur, meski tampilannya biasa saja saat audisi, dia berhasil menjadi juaranya.

Baca juga: Ikut Kekinian, Luna Maya pun Mencoba Freckles Makeup

Turut memberikan komentar seperti Fathin dan Mytha, pelantun Everybody Knew, Citra Scholastika merasa bahwa harusnya kompetisi menyanyi tidak dinilai dari penampilan fisiknya saja.

“Nemuin mutiara aja harus menyelam lautan, udah gt belum jaminan juga kan di dalem kerang pasti ada mutiara? Ajang pencarian bakat “ga se-instan” itu buat nemuin kualitas,” sindirnya.

citra-scholastika-mengomentari KDI
Foto: Dok. Instagram Citra Scholastika

Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini?