It’s Showtime! Misi Marlupi Satukan Perbedaan Lewat Ballet

0
48
pertunjukan-its-showtime
Foto: Dewi/Nyata

Tahun ini jadi kali ketiga, Indonesia Dance Company (IDCO) menyelenggarakan pertunjukan. Kali ini cucu dari Marlupi Sijangga–tokoh balet Indonesia sekaligus Pendiri Marlupi Sijangga Dance Academy)–Claresta Alim memilih tema yang berbeda, bertajuk It’s…Showtime!.

Rencananya pertunjukan akan diadakan dua hari, yaitu pada tanggal 29 dan 30 September mendatang.

“Acaranya nanti berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta, September mendatang. Ini pertunjukan yang berbeda dari biasanya,” tutur Claresta saat ditemui di Gedung Kesenian Jakarta, di Jalan Gedung Kesenian, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (26/7) kemarin.

pertunjukan-its-showtime-3
(Dari kiri) Leony Ariesa, Claresta Alim dan Jonatha Pranadjadja. Foto: Istimewa

Baca juga: Pasang Harga Tiket Sama dengan Celine Dion, Syahrini jadi Bahan Bully-an

Pertunjukan yang berlatarbelakang Indonesia ini, digagas oleh Claresta Alim selaku IDCO Artistic Director, Leony Ariesa selaku IDCO Managing Director dan Jonatha Pranadjadja selaku IDCO Ballet Mistress.

“Tema yang kami angkat berlatarbelakang Indonesia, yang memiliki berbagai macam warna budaya. Sayangnya, banyak orang yang tak menghargai perbedaan budaya yang ada. Melalui pertunjukan ini, kami ingin masyarakat Indonesia melihat perbedaan yang kami kemas dalam satu pertunjukan yang indah,” jelasnya.

pertunjukan-its-showtime-3
Foto: Dewi/Nyata

Baca juga: Dengan Makeup dan Hair Do yang Unik, Irish Bella Tampil Lebih Berkelas

It’s Showtime! sendiri akan melibatkan 25 penari, serta dikemas dalam dua babak, yaitu ballet dan berbagai genre tarian. Claresta menyebut semua penari yang terlibat, menjadi peran utama dan tak ada alur cerita.

pertunjukan-its-showtime-1
Foto: Dewi/Nyata

“Semua orang jadi peran utama. Karena kami percaya semua orang merupakan peran utama di dalam hidupnya. Semua punya andil untuk bangkit dan memberikan yang terbaik. Itulah yang ingin kami sampaikan ke penonton yang menyaksikan pertunjukan, It’s Showtime!“, pungkas Claresta. (*/rez)