Anak Denada: Shakira Mukanya Kenapa Begini? Shakira Kenapa Botak, Ibu?

0
377
Foto: Instagram/@denadaindonesia

Menjalani serangkaian perawatan dan kemoterapi, membuat fisik Shakira Aurum, anak Denada mengalami banyak perubahan. Mulai dari pipi dan perut yang bengkak, otot tubuh mengecil, hingga rambut yang rontok.

Melihat kerontokan rambut yang dialami anak semata wayangnya, Denada pun memutuskan untuk menutup cermin dengan kertas koran. Hal itu dia lakukan, agar sang buah hati lebih tenang.

Baca juga: Jerry Aurum Rela Kembali Berkomitmen dengan Denada Demi Anak

2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi. Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan,” tulis penyanyi kelahiran 1978 tersebut.

Foto: Dok. Instagram

Beberapa pertanyaan pun dilemparkan Shakira kepada Denada, terkait kondisinya sekarng. “Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?. Dia merasa tidak cantik,” ungkap Denada.

Hati siapa yang tidak sedih mendengar pertanyaan tersebut, terlebih Denada. Namun demi membesarkan hati sang anak, Denada mengatakan kepada Shakira, gadis kecil yang masih berusia 5,5 tahun tersebut, bahwa Tuhan sedang membuang penyakitnya melalui rambut-rambutnya yang rontok. Tak lupa, Denada mengajak Shakira untuk tetap bersyukur dengan keadaannya.

Aku bilang begini sama dia: “Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah.,” imbuh Denada.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Juri, Netizen Ingatkan Rossa Agar Tak Seperti Iis Dahlia

Hal ini pun mengundang simpati rekan sesama artis, Augie Fantinus dan Mona Ratuliu. “Semangat terus yah Shakira sayang.. Tuhan sayang kamu dan selalu jaga kamu @denadaindonesia semangatt! Jaga kesehatan juga,” tulis Augie. “Amiiiiiin. Insya Allah jadi doa ya nak. Semua diganti dengan kebaikan yang melimpah. GWS cantik,” sahut Mona Ratuliu.

Semoga cepat pulih ya, Shakira!