Inggris Cetak Koin Spesial untuk Ulang Tahun Pangeran George

0
30
koin-pangeran-george
Foto: Popsugar

Putra sulung Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George akan segera berulang tahun yang kelima, pada Minggu (22/7) besok. Inggris pun memberikan hadiah spesial untuk calon raja masa depannya itu.

Lembaga pembuat uang Kerajaan Inggris, Royal Mint resmi merilis koin perak £5 (setara Rp 94 ribu), yang dipersembahkan khusus untuk George. Ini adalah kali kelima, Royal Mint merilis koin spesial untuknya.

“Kelahiran Pangeran George mengubah jalannya sejarah kerajaan Inggris, dan kami sangat bahagia untuk menandai ulang tahun kelima dari raja masa depan kami,” ujar Nicola Howell, Direktur Bisnis Konsumen di Royal Mint.

Baca juga: Pangeran Charles Kewalahan dengan Kenakalan George dan Charlotte

Koin tersebut diukir dengan sosok St. George and the dragon yang legendaris. Menurut ceritanya, St. George berhasil mengalahkan sang naga jahat yang berencana untuk menyerang kotanya.

Koin pangeran george
Foto: Dok. Royal Mint

Dikutip dari People, Royal Mint mengungkapkan bahwa ada alasan spesial kenapa sosok tersebut sering ditampilkan dalam koin-koin kerajaan. Tak lain karena mereka ingin membangkitkan keberanian, serta menonjolkan pesan bahwa kebaikan akan selalu menang atas kejahatan.

Baca juga: 14 Aturan Fashion Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui

Tak hanya St. George and the dragon, koin tersebut juga akan diukir dengan tahun rilisnya, 2018. Serta di baliknya, terdapat ukiran wajah Ratu Elizabeth.

koin-pangeran george
Foto: Dok. Royal Mint

Koin ini dijual seharga £13.00 atau sekitar Rp 244 ribu. Tapi sayangnya, koin tersebut tidak beredar luas untuk masyarakat. Hanya untuk kepentingan koleksi saja.