Saksi Mata Ungkap Jang Ja Yeon Dipaksa ‘Melayani’ Seorang Politisi

kasus Jang-Ja-Yeon
Foto: Net

Kematian aktris Jang Ja Yeon, seakan mengungkap sisi gelap dari industri hiburan Korea Selatan. Ja Yeon ditemukan gantung diri di apartemennya, pada 2009 lalu.

Di samping jasadnya, terdapat 7 lembar surat yang menjelaskan penderitaan yang  dialaminya. Termasuk fakta bahwa dirinya dipaksa untuk melayani 31 orang petinggi dunia hiburan Negeri Ginseng itu.

Baca juga: Surat Kematian Jang Ja Yeon Ungkap Fakta Ia Dipaksa ‘Layani’ 31 Pria

Kasus yang dianggap sebagai kasus terbesar sepanjang dekade imi, kembali menghadirkan sebuah fakta baru. Seorang aktris dengan nama keluarga Yoon, mengungkapkan kesaksiannya.

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal, JTBC dan KBS hari Kamis (28/6) kemarin, aktris yang mengaku sebagai rekan kerja Ja Yeon ini mengungkap, bahwa dia melihat salah satu pelecehan yang dilakukan seorang politisi bernama Cho.

“Dalam pesta ultah kepala agensi, setelah menari di atas meja, Jang (Ja Yeon) dipaksa untuk duduk di atas pangkuan Cho,” ungkapnya.

Baca juga: 10 Lagu Boyband Korea yang Cocok Jadi Teman Perjalananmu

Menurut Yoon, saat itu Cho masih berprofesi sebagai seorang jurnalis koran Chosun Ilbo. Laki-laki tersebut melakukan hal itu secara paksa.

“Aku ingat, beberapa kali Jang mencoba untuk berdiri, tetapi dipaksa untuk duduk lagi dan lagi. Sementara itu, dia juga menyentuh bagian-bagian (tubuh Ja Yeon) yang tidak seharusnya,” tutur Yoon lebih lanjut.

Kesaksian ini juga telah diungkapkannya ke pihak berwajib sebanyak 13 kali, tetapi tidak pernah diterima.

“Kupikir itu aneh, mereka tampaknya percaya kepada Cho, yang dianggap sebagai penyerang. Saya baru berusia 20 tahun lebih sedikit, tidak bisa menilai situasi dengan baik, tapi menurutku hal tersebut sangat janggal. Setelah investigasi dilakukan, saya tahu kalau istri Cho adalah seorang jaksa,” tambahnya.

Baca juga: 11 Foto Anak Desy Ratnasari yang Tak Kalah Cantik dengan Bundanya

Seperti yang diketahui, jaksa kembali menelusuri kasus tersebut, setelah adanya perintah dari Kementerian Kehakiman. Setelah 10 tahun kejadian itu, Cho akhirnya didakwa terkait kasus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here