Jerry Aurum Rela Kembali Berkomitmen dengan Denada Demi Anak

Foto: Instagram/@jerryaurum

Orang tua mana yang hatinya tak hancur berkeping-keping, ketika mengetahui sang buah hati harus menderita karena sakit serius. Begitu pula dengan Jerry Aurum, mantan suami penyanyi Denada sekaligus ayah dari Shakira Aurum, putri semata wayang mereka yang kini tengah berjuang melawan leukimia.

Jerry mengatakan bahwa gejala awalnya, ketika mereka tengah berlibur ke Portugal selama dua minggu. “Waktu itu, kita berlibur di Portugal dua minggu. Terus tiba-tiba ada satu biru di lutut kirinya. Saya juga bingung kapan kena, kapan jatuhnya. Karena dia selalu gandengan sama saya,” tutur penulis buku Hampir Fotografi tersebut.

Baca juga: Anak Mengidap Leukimia, Denada: Aku Nggak Boleh Lemah

Setelah itu, Jerry dan Denada memutuskan untuk membawa Shakira kembali pulang ke Indonesia untuk diperiksa lebih lanjut. Awalnya dikira thalasemia, namun Denada memaksa untuk melakukan tes darah.

“Ya namanya insting seorang ibu, akhirnya minta observasi lebih lanjut. Kita pindah rumah sakit dua kali untuk tes darah lebih lengkap. Barulah ketahuan leukimia,” ujarnya.

Jerry mengatakan, ketika mengetahui vonis tersebut, ia dan Denada tidak tahu apa-apa mengenai leukimia.

Baca juga: Kompaknya Ririn Ekawati dan Rini Yulianti, Bagai Pinang Dibelah Dua!

Foto: Instagram/@jerryaurum

“Ternyata setelah kita jalani, kita baru tahu kalau jenis kemoterapi itu banyak sekali dan setiap obat itu punya efek samping masing-masing yang berbeda-beda. Dulu waktu pertama kali dapet kabar vonis, pengetahuan kita tentang leukimia itu hampir nol. Kami cuma tau leukimia itu penyakit yang mengerikan,” ungkap Jerry.

Jerry berusaha tetap kuat di depan Shakira. Meski ia juga terpuruk dan sedih melihat keadaan sang anak, namun dirinya ingin Shakira tetap memiliki mental yang kuat dan nggak minder. Oleh karena itu, ia dan Denada memperlakukan Shakira layaknya anak normal, bukan anak yang tengah sakit parah.

Baca juga: Just Say His Name! Setidaknya Ada 4 Easter Egg di Trailer Shazam!

Fotografer berusia 42 tahun tersebut juga mengatakan, bahwa Shakira mengalami banyak perubahan setelah menjalani serangkaian kemoterapi.

“Pipinya dia bengkak, perutnya bengkak, tapi otot-otot di badannya semua mengecil. Jadi secara motorik memang dia sedikit kesusahan untuk bisa jalan, naik tangga, jadi kita harus jaga banget kalau ada apa-apa, misal jatuh, terus menimbulkan luka baru gitu,” ungkap Jerry.

Foto: Instagram/@jerryaurum

Melihat keadaan putri semata wayangnya, Jerry pun mau berkomitmen kembali dengan mantan istrinya, Denada demi kesembuhan Shakira.

“Biaya rumah sakit ini nggak sedikit, saya dan Dena komitmen dengan kerjaan kami dan kami harus gas pol. Selain itu juga, semua doa-doa yang mengalir terasa sangat menyejukkan untuk kita,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here