Ibunda Almarhum Cory Monteith Buka-Bukaan Soal Anaknya

Cory-Monteith-dan-ibunya
Foto: Dok. Pri

Kematian aktor Cory Monteith sudah lima tahun berlalu, namun kenangan tentangnya tentu tidak bisa terlupa begitu saja. Terutama untuk ibundanya, Ann McGregor. Hingga saat ini, Ann masih terus merenungkan musibah yang terjadi itu.

”Sebagian diriku mati ketika Cory pergi. Duniaku seakan berhenti dan saat itu aku merasa tidak mampu bangkit lagi,” ucap perempuan 67 tahun itu kepada People.

Baca juga: Baru Berusia 5 Minggu, Istri Ringgo Agus Rahman Alami Keguguran

Ann mengaku, ketika mendengar kabar kematian putranya itu, dia seketika mati rasa. Hari demi hari, minggu demi minggu berlalu, Ann tetap tidak percaya tragedi yang menimpa putranya. Dia bahkan beberapa kali mencoba berbohong kepada diri sendiri.

”Aku tahu kalau itu nyata, tapi beberapa waktu lalu aku membohongi diri sendiri dan berkata kalau dia sedang di LA. Dia akan segera meneleponku dan aku tetap menunggu,” kata Ann yang tinggal di Kanada itu.

”Ketika kau kehilangan seseorang yang merupakan bagian terbesar dalam hidupmu, kau akan kehilangan alasan untuk hidup,” lanjut Ann.

Baca juga: Anak Mengidap Leukimia, Denada: Aku Nggak Boleh Lemah

Ann berkisah jika putranya itu mulai mengenal obat-obatan terlarang dan alkohol, ketika berusia 13 tahun. Dia mulai bergaul dengan orang-orang dewasa yang mengajari hal buruk.

Meski dia tumbuh dengan kasih sayang, tapi dia tidak pernah diperkenalkan dengan sisi buruk dunia ini.

”Dia adalah pemuda yang sangat rentan sepanjang hidupnya. Aku membesarkannya untuk menjadi pribadi yang selalu jujur dan terbuka, aku merawatnya dengan penuh cinta. Tapi aku tidak mengajarkannya tentang sisi lain dunia. Ada sisi buruk di luar sana,” kata ibunya.

Baca juga: Karina Suwandi Jatuh Sakit Setelah Baca Skrip Sebelum Iblis Menjemput

Ketika Cory berusia 15 tahun, Ann membawanya untuk menjalani rehabilitasi. Tetapi setelah satu bulan tinggal di sana, Cory mulai menggunakan narkoba lagi. Ia kembali direhabilitasi saat berusia 19 tahun.

”Aku menyadari rehabilitasi bukanlah jawabannya. Kau harus mengontrol dan melarang anak-anakmu, sebelum mereka terjerumus ke sana. Tetapi aku tak pernah memiliki kekuatan untuk menghentikannya,” imbuhnya.

Baca juga: Fatin, Mytha dan Citra Scholastika Dibuat Geram dengan Sikap Juri KDI

Cory sempat terbebas dari narkoba beberapa waktu, setelah dia pindah ke Los Angeles dan mendapatkan sebuah peran kecil, sebelum bergabung dengan Glee. Tetapi, Cory memang tak pernah nyaman dengan ketenaran dan perhatian yang berlebih.

Baca juga: Potret Kecil Anjasmara Ingatkan Kembali Pada Si Cecep, Benarkah?

Ann menceritakan kalau Cory kembali menggunakan narkoba, sebagai pelarian dari besarnya tekanan yang diberikan oleh Hollywood.

”Dia tertekan karena dia ingin keluar dari semua itu, tapi ia tak mampu,” kata Ann.

Cory Monteith meninggal pada usia 31 tahun di Kanada. (people/fir/ade/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here