Penolakan Brad Pitt dan Leo di Brokeback Mountain Ternyata Berbuntut Panjang

0
758
Leonardo-di-Caprio-dan-Brad Pitt
Foto: Net

Tiga aktor papan atas, Brad Pitt, Leonardo DiCaprio dan Matt Damon sekitar 15 tahun lalu, ternyata pernah menolak peran di Brokeback Mountain. Mereka menolak peran sebagai sepasang gay.

Peran itu akhirnya dimainkan Heath Ledger (almarhum) dan Jake Gyllenhaal, yang keduanya masuk nominasi untuk Aktor Terbaik Academy Awards 2006. Film itu sendiri berhasil meraih tiga penghargaan Oscar, di tahun yang sama.

Baca juga: Inggris Cetak Koin Spesial untuk Ulang Tahun Pangeran George

Tidak maunya ketiga aktor tersebut bermain di Brokeback Mountain, ternyata berimbas panjang. Sutradara Van Sant yang awalnya menyutradarai film itu pun mundur. Dia merasa gagal mengajak tiga aktor tersebut, untuk bermain di filmnya.

Dalam wawancara dengan IndieWire, proyeknya terhenti karena tidak bisa mendapatkan aktor besar, seperti Brad Pitt, Leonardo DiCaprio dan Matt Damon.

”Tidak ada yang ingin melakukan itu,” kata Van Sant. ”Saya tawarkan kepada Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, Matt Damon dan Ryan Phillipe. Mereka bilang tidak,” lanjut Van Sant.

Baca juga: Promosi Film Baru, Kenny Austin Singgung Masa Lalunya Saat di Bully

Hal itu ditegaskan produser sekaligus penulis skenario Diana Ossana. ”Ya semua pria muda (saat itu) menolak proyek tersebut dengan berbagai alasan,” kata Ossana.

Film itu kemudian digarap Ang Lee, yang berhasil mengarahkan Jake dan Heath dengan baik. Hasilnya, kedua aktor itu bisa berakting dengan apik.

Baca juga: Kelewat Mesra, 4 Pasangan Muda Ini Sering Dihujat Netizen

Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt sendiri, kini sedang syuting bersama di film arahan Quentin Tarantino, Once Upon a Time in Hollywood. Film itu berkisah tentang pembunuhan yang dilakukan oleh Charles Manson, dan akan rilis pada 2019. (theguardian/cpi/ade/rez)