BlackPink Bikin Rekor Baru di YouTube dengan Ddu-Du Ddu-Du

black-pink
Foto: Billboard

Kuartet K-Pop BlackPink sedang membuat sejarah besar. Single mereka Ddu-Du Ddu-Du yang masuk dalam album Square Up, memecahkan rekor video musik Korea yang ditonton paling banyak di YouTube, dalam 24 jam pertama.

Perwakilan dari YouTube kepada Billboard menyebutkan, jika video yang rilis pada 15 Juni itu menjadi debut 24 jam terbanyak ditonton sepanjang 2018. Yaitu ditonton 36,2 juta.

Baca juga : Shawn Mendes Sudah Tak Sabar untuk Berkolaborasi dengan BTS

Ini mengalahkan Gentleman (Psy-2013) dan Fake Love (BTS) yang dirilis Mei lalu. Masing-masing ditonton 36 juta dan 35,9 juta kali dalam 24 jam sejak detik pertama dirilis.

Tidak hanya itu, YouTube juga mengonfirmasi jika Ddu-Du Ddu-Du menjadi video musik K-Pop girl tercepat yang meraih 100 juta kali ditonton hanya dalam 10 hari.

Baca juga : Saksi Mata Ungkap Jang Ja Yeon Dipaksa ‘Melayani’ Seorang Politisi

Video itu layak disandingkan dengan Gentleman dan Fake Love, yang keduanya dilantunkan penyanyi cowok. Belum cukup capaian itu. Ddu-Du Ddu-Du pun menjadi video kedua ditonton terbanyak di YouTube dalam 24 jam pertama.

Baca juga : 10 Drama Korea Pilihan yang Pas Banget Ditonton Secara Maraton

Posisi pertama diraih Taylor Swift lewat Look What You Made Me Do dengan 43,2 juta kali. Sudah? Ternyata belum.

BlackPink menjadi penyanyi perempuan Korea yang masuk di Billboard 200 untuk debutnya, bulan lalu. Mereka di posisi 40. •billboard/ade

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here