5 Fakta dibalik Kematian Tragis 3 Youtuber yang Jatuh di Air Terjun Kanada

0
566
3 youtuber kanada meninggal
Foto: GoFundMe

Selasa (3/7) menjadi hari terakhir dari tiga orang Youtubers asal Kanada, Ryker Gamble (30), Alexey Lyakh (30) dan Megan Scraper (29). Ketiganya ditemukan tak bernyawa setelah mengalami kecelakaan di air terjun Shanon Falls, British Columbia, Kanada.

Mereka adalah anggota dari High on Life, sebuah channel Youtube yang menyediakan konten-konten traveling ke tempat terpencil dan ekstrem. Tidak diketahui apakah mereka sedang memproduksi sebuah konten atau tidak, saat kecelakaan terjadi.

Masih ada beberapa fakta mengenai kematian tragis ketiganya. So, check this out.

1Megan jatuh terlebih dulu

Dikutip dari Hollywood Reporter dan The Guardian, kecelakaan ini bermula setelah Megan terpeleset dan jatuh ke kolam berarus deras, 30 meter di bawahnya. Melihat hal itu, Ryker dan Alexey segera melompat dan berusaha untuk menolongnya. Tapi sayang, upaya mereka tidak berhasil.

Baca juga: 11 Fakta Anjing Tercantik di Dunia yang Perawatannya Telan Ratusan Juta

2Tertutup karena privasi

Royal Canadian Mounted Police dan bagian koroner British Columbia enggan memberikan komentar, setelah keluarga dari tiga korban tersebut meminta mereka untuk menjaga privasinya di momen menyedihkan ini.

Baca juga: Tewas Mengenaskan, Blake Painter Punya 5 Fakta Mengejutkan

3Ucapan duka dari rekan-rekan High on Life

Tiga hari setelah momen tersebut, rekan-rekan High on Life mengunggah ucapan duka untuk Ryker, Alexey dan Megan. Tujuh orang laki-laki tersebut mengatakan, bahwa mereka merasa sangat kehilangan.

Mereka juga mengungkap kalau ketiga temannya itu adalah sosok yang selalu berpikir positif, dan suka menyebarkan semangat kepada sesama.

Baca juga: 6 Fakta Anthony Bourdain, Celebrity Chef yang Meninggal Secara Tragis

4Menggalang dana untuk ketiga almarhum

Tak hanya mengucapkan ungkapan duka. Kru High on Life juga menggalang dana untuk meringankan beban keluarga tiga almarhum.

Mereka memiliki target untuk memberikan sumbangan sebanyak US$ 50,000 atau sekitar Rp 715,7 juta. Hingga tiga hari ini, mereka sudah mampu mengumpulkan US$ 11,405 atau setara dengan Rp 163,2 juta.

5Berurusan dengan pihak berwajib karena masuk tanpa izin

Justis Price Brown saat Berada di sumber air panas di Yellowstone National Park, Wyoming. Foto: The Journal

Ryker, Alexey dan salah satu anggota High on Life lain, Justis Price Brown sempat mendapat hukuman dan dilarang untuk mengunjungi Amerika Serikat selama 5 tahun. Setelah ketiganya masuk tanpa izin, ke sumber air panas di Yellowstone National Park, Wyoming. Bahkan, Ryker dan Alexey sempat masuk penjara selama 7 hari karena kasus itu.

Konten-konten ekstrem mereka berhasil menggaet lebih dari 500 ribu subscriber di Youtube dan 1,1 juta followers di Instagram.