Ringgo Agus Rahman Buktikan Jadi Ayah Siaga

Ringgo Agus Rahman (kanan) Buktikan Jadi Ayah Siaga. (Foto: Dok. Pri)
Ringgo Agus Rahman (kanan) Buktikan Jadi Ayah Siaga. (Foto: Dok. Pri)

Anak adalah sebuah anugerah yang membuat hidup pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck semakin berwarna. Banyak perubahan yang dirasakan Ringgo dan Sabai sejak punya buah hati.

Apalagi saat punya anak pertama, sebut Ringgo. Dia dan Sabai dituntut untuk banyak mencari tahu dari berbagai sumber tentang cara mengurus, mengasuh, dan merawat si kecil dengan baik dan benar. Mereka mengaku ingin memberikan yang terbaik untuk anak.

“Yang bikin repot kalau punga anak pertama, kita banyak nanya dan akhirnya dapat info beda-beda. Jadi pencariannya ada yang berdasarkan pengalaman, dari orang terpercaya, dan tentunya diskusi dengan dokter,” jelas Ringgo di sela-sela acara Sweety X-Zone Play Date bersama Alfamart di kawasan SCBD Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ringgo pun membuktikan bila dirinya bisa jadi sosok suami dan ayah siaga di rumah. Ia tak ragu untuk membantu sang istri, Sabai Morschek untuk merawat dan menjaga buah hati mereka. Bahkan ia tidak segan untuk menggendong, menggantikan popok putranya saat BAB atau buang air kecil, dan berbelanja kebutuhan putranya.

| Baca Juga: Melalui Keluarga Cemara The Series, Impian Ringgo Agus Rahman Akhirnya Terwujud

“Bagian belanja itu pasti aku. Dan aku senang karena bisa keluar rumah. Itu jadi salah satu me timeku. Apalagi kalau Sabai lagi ‘kenceng’ (ngomel-ngomel). Setiap keluar, selain belanja kebutuhan anak, aku bisa main game online. Waktu anak masih kecil, aku selalu yang belanja popoknya. Kalau udah melihat popoknya tinggal satu bungkus, pasti aku langsung buru-buru pergi untuk beli, sekalian me time,” ungkap ayah dari Bjorka Dieter Morscheck (8) dan Curtis Ziggy Mars Morscheck (4) itu.

Ringgo menegaskan bila dirinya memang harus menjadi ayah siaga. “Kayaknya Siaga itu nggak ada pilihan. Kalau nggak siaga, kasihan istriku. Dia lebih capek dan lebih stress. Apalagi saat anak pertama, dia lahirnya cesar. Hingga dia harus lebih banyak istirahat buat nyembuhin lukanyalukanya,” jelasnya.

Laki-laki kelahiran Bandung, 12 Agustus 1982 itu mengatakan dirinya bersama istri punya ritual pindah gendong. Kalau malam anaknya bangun, Ringgo bangun terlebih dahulu untuk menggendong dan menggantikan popok anak hingga tenang.

Selanjutnya, Sabai menyusui dan Ringgo kembali tidur. Dalam mengurus anak, hal itu dilakukan terus tiap hari. “Itu nggak masalah buatku,” ucapnya.

| Baca Juga: Mengintip Rumah Ringgo Agus yang Instagrammable Banget!

Sementata itu, Sabai mengakui menjadi seorang ibu tidak semudah yang dipikirkan dan dibayangkan orang.

“Ternyata jadi ibu tidak segampang itu, ya. Tantangannya banyak. Yang harus kita pelajari juga banyak. Nggak mungkin, kan kita langsung menutup mata, ‘Ya udahlah mau ngurus anak gimana.’ Kan harus cari tahu. Apalagi anak pertama,” jelas Sabai.

Ia menambahkan, “Aku sangat protektif, sangat pemilih. Kayak harus sesuatu yang bagus buat anak, harus yang terbaik buat anak. Karena itu aku sering berdiskusi sama orang tua lain. Sama Ringgo juga aku berdiskusi. Ternyata tantangan jadi ibu itu luar biasa.”

Ringgo mengatakan, saat anak pertamanya masih bayi, yang sering kali menjadi bahan diskusi dirinya dan Sabai adalah bagaimana membuat anaknya merasa nyaman saat beraktifitas maupun saat tidur.

| Baca Juga: Gara-Gara Ini, Ringgo Agus Rahman Kasihan pada Bayinya

“Salah satu yang membuat anak nyaman adalah penggunaan popok yang tepat. Popok yang daya serapnya bagus sehingga tidak menbuat kulit bayiku mengalami ruam atau iritasi. Pasti sama istri tuh diskusi popok yang mana, ya pokoknya yang cocok itu yang seperti apa,” jelas Ringgo.

Sabai menimpali, “Namanya anak pertama adalah anak percobaan, segala macam kita coba, apalagi masalah popok. Karena bukan kami yang pakai tapi dia, untuk milih popok yang pas tuh harus cobain macam-macam dulu, sampai dapet yang tepat.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here