Sekawan Limo, Film Baru Bayu Skak Gabungkan Horor dan Komedi

Bayu Skak rilis film baru berjudul Sekawan Limo yang gabungkan horor dan komedi. Foto: Dok. Instagram @sekawanlimo
Bayu Skak rilis film baru berjudul Sekawan Limo yang gabungkan horor dan komedi. Foto: Dok. Instagram @sekawanlimo

Bayu Skak akan segera kembali merilis karya film terbarunya yang menggabungkan genre horor dan komedi berjudul Sekawan Limo.

Sekawan Limo akan menjadi karya terbaru Bayu Skak di tahun 2024 setelah sebelumnya merilis film soal percintaan berjudul Lara Ati yang dibintangi Tatjana Saphira pada tahun 2022.

Dalam film ini, Bayu Skak akan menggandeng Nadya Arina, Firza Valaza, Benidictus Siregar, dan Indra Pramujito sebagai pemeran utamanya.

Sekawan Limo mengisahkan tentang 5 orang bernama Bagas, Lenni, Dicky, Juna, dan Andrew yang akan mendaki gunung Madyopuro. Namun selama pendakian mereka mengalami banyak kejadian tidak menyenangkan.

| Baca Juga : 5 Film Indonesia Tayang di Netflix Bulan Juni, Horor Paling Banyak

Kelima orang ini digambarkan melanggar mitos yang ada di gunung tersebut, termasuk salah satunya perintah untuk tidak menoleh ke belakang selama mendaki atau nanti akan ada sosok lain yang mengikuti mereka.

Sepanjang perjalanan yang penuh ketakutan karena dihantui, 5 orang ini akhirnya sadar jika satu di antara mereka bukanlah manusia.

Judul Sekawan Limo, diambil dari dua kata bahasa Jawa yang mana Sekawan artinya 4 dan Limo artinya 5. Film ini berarti akan memecahkan misteri antara 4 orang manusia namun berjumlah lima orang dengan satu tambahan makhluk gaib. 

Terlihat dalam trailer yang dibagikan, Sekawan Limo mencoba untuk memberikan ketegangan dan ketakutan pada penonton tapi juga diimbangi dengan komedi yang dijamin akan mengocok perut.

| Baca Juga : Film Keluarga Super Irit Segera Hadir, Adaptasi Komik Korea Selatan

Tak hanya soal mitos yang ada di gunung, film ini juga akan menyelipkan mitos lain yang dipercaya oleh orang Jawa seperti mitos malam 1 Suro yang dianggap mistis.

Sama seperti film-film Bayu Skak terdahulu, Sekawan Limo akan dominan menggunakan dialog dalam bahasa Jawa khas Jawa Timur.

Selain lima orang pemeran utama yang sudah disebutkan, Sekawan Limo juga akan dibintangi oleh Keisya Levronka, Dono Pradana, Devina Aureel, Cak Kartolo, Tini Kartolo, Tri Karnadinata, Beta Sofiansyah, Audya Ananta, dan lainnya.

Sekawan Limo dijadwalkan akan mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 4 Juli mendatang. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here