Model Layering Jadi Inspirasi Busana Muslimah yang Elegan

Busana muslimah model layering. (Foto: Dok. Kudung)
Busana muslimah model layering. (Foto: Dok. Kudung)

Beberapa model berjalan di catwalk menggunakan busana muslimah yang modest. Gamis dan setelan two pieces dihadirkan dalam gaya layering alias serba bertumpuk. Selain itu juga ada gamis dalam warna abu-abu bermotif bunga dipadu dengan outer brokat hitam. Terlihat elegan.

Deretan busana muslimah itu merupakan koleksi Kudung terbaru bertajuk Sweet Serenity. Koleksi ini terinspirasi dari konsep blooming elegant dengan palet warna netral dan nuansa kelembutan. Dalam gaya lain, two-pieces celana dan kemeja ditumpuk dengan vest.

Koleksi ini diperkaya dengan dominasi penggunaan warna hitam dan putih untuk memberikan tampilan yang lebih modern. Sweet Serenity juga menonjolkan sisi elegan setiap desain dengan cuttingan loose-fit berlayer. Motif bunga-bunga dipilih untuk menonjolkan sisi keanggunan bagi si pemakainya.

| Baca Juga: 10 Busana Paling Ikonik dalam Sejarah Met Gala

“Setiap pakaian dalam koleksi ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan mobilitas yang maksimal bagi wanita muslimah. Kami ingin memastikan setiap wanita bisa merasa elegan, nyaman, dan percaya diri dengan mengenakan busana yang sesuai persona penggunanya. Kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak wanita muslimah untuk tetap stylish tanpa harus mengorbankan kenyamanan,” jelas Farizky Putra, Brand Manager Kudung kepada media di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).

Foto: Dok. Kudung)

Tampilan layering dalam fesyen modest biasanya dihindari. Pertimbangannya ialah kenyamanan. Udara panas Indonesia membuat tampilan layering kerap menyebabkan gerah. Namun dengan pemilihan material serta cutting yang tepat semua itu bisa dihindari.

“Setiap desain dalam koleksi Sweet Serenity dibuat dengan cermat dan memperhatikan setiap detail. Mulai dari bahan yang digunakan hingga teknik pembuatan. Bahan seperti satin, swiss voal, dan brokat dipilih untuk memberikan kesan mewah, tapi tetap nyaman dikenakan,” jelas Farizky Putra.

| Baca Juga: Koleksi Busana Ready to Wear dalam Balutan Kain Nusantara di Wastra Truk Show

Dalam empat tahun terakhir lanjutnya, daya beli produk modest fashion meningkat sebanyak 6,1 persen dan diprediksi akan terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan konsumen. Perkembangan desain modest fashion pun bergeser dengan model yang minimalis namun terlihat elegan.

Tren fashion muslimah saat ini cenderung mengarah pada gaya yang lebih minimalis namun tetap elegan. Begitu juga dengan pilihan warna yang sedang.

“Yakni, palet warna netral, desain yang simple yet sophisticated, dan motif yang tidak berlebihan namun tetap menonjolkan keindahan,” ucap Sabrina Sosiawan seorang Fashion Influencer di kesempatan yang sama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here