4 Fakta Serial Parasyte: The Grey yang Diadaptasi dari Manga Jepang

Foto: Dok. Netflix

Drama Korea Parasyte The Grey menjadi salah satu yang paling dinantikan di bulan April ini. Bagaimana tidak, drama yang akan tayang di Netflix ini dibintangi oleh sederet artis papan atas Korea seperti Jeon So Nee, Koo Gyo Hwan, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Yoo, Kim In Kwon dan masih banyak lagi.

Selain itu, drama yang tayang serentak pada 5 April 2024 ini, disutradari oleh Yeon Sang Ho, yang sebelumnya terkenal lewat filmnya bertajuk Train to Busan.

Penasaran seperti apa serial Parasyte The Grey, simak fakta-faktanya sebagai berikut:

11. Diadaptasi dari manga Kiseijuu Sei no Kakuritsu
Sutradara Yeon Sang Ho telah mendapatkan persetujuan dari penulis Kiseiju, Hitoshi Iwaaki, soal rencananya untuk membuat live-action dari manganya.

Namun tak hanya sekadar adaptasi, Yeon Sang Ho juga melakukan beberapa pengembangan cerita, agar penonton merasakan alur yang lebih mencekam.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Serial Gadis Kretek yang Tayang di Netflix

22. Perbedaan di manga dan drama adaptasinya
Dalam manga aslinya, karakter utama bernama Shinichi hidup bersama organisme parasit di tangan kanannya, yang diberi nama Migi.

Sementara di Parasyte: The Grey, tokoh utamanya Su In (Jeon So Nee) justru hidup berdampingan dengan parasit bernama Heidi.

33. Masuk ke dalam zombie universe
Yeon Sang Ho dikenal sebagai sutradara yang suka mengangkat tema zombie, seperti film Train to Busan (2016) dan drama Hellbound (2021).

Kecintaannya terhadap tema ini, membuatnya ingin menghidupkan cerita dari manga Jepang yang menjadi favoritnya sejak kecil. Manga Kiseiju sendiri pertama kali rilis pada tahun 1988.

Baca Juga: 5 Serial Dokumenter Netflix tentang Keluarga Kerajaan. Penuh Intrik!

44. Sinopsi Parasyte: The Grey
Mengisahkan tentang dunia yang mengalami situasi mencekam karena munculnya organisme parasit yang sangat berbahaya, karena bisa mengancam kelangsungan hidup umat manusia.

Oleh sebab itu, sebuah pasukan khusus bernama Tim Gray, dibentuk untuk melawan parasit tersebut.

Sementara itu, ada parasit yang mencoba menyerang Su In, namun gagal menguasai tubuhnya. Alhasil, Su In harus hidup berdampingan dengan parasit Heidi.

Bagaimana kelanjutannya? Kamu bisa saksikan Parasyte: The Grey di Netflix ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here