Perjuangan Nunung Sembuh dari Kanker Payudara

Foto: Dok. Instagram nunung63.official

Nunung mengungkapkan perjalanan panjangnya melawan kanker payudara yang dideritanya. Kini, setelah menjalani operasi, kondisi Nunung makin membaik, bahkan bisa dibilang ia telah terbebas dari kanker.

Melalui Instagram-nya, komedian itu mengunggah foto yang menunjukan perban di bagian dadanya. Nampaknya itu adalah bekas operasi kanker payudara, yang dijalaninya tahun lalu.

Bukan tanpa alasan Nunung mengunggah momen itu dalam media sosialnya. Sebab bulan Maret 2024 ini, adalah genap setahun komedian itu berjuang, sampai dinyatakan sembuh dari kanker oleh dokter. Tentu ia ingin berbagi pengalamannya selama ini.

“Mungkin masih banyak teman-teman yang belum tau gimana Mami Nunung berjuang melawan kanker payudara. Kebetulan di bulan Maret 2024 ini sudah 1 tahun Mami terlepas dari kanker,” tulis Nunung melalui Instagram-nya.

Baca Juga: Kondisi Terbaru Nunung Pasca Kemoterapi Terakhit Kanker Payudara

Foto: Dok. Instagram nunung63.official

Selama proses ini berlangsung, Nunung merasa bersyukur ditemani oleh banyak orang yang mendukungnya. Termasuk sang suami, yang senantiasa menemaninya saat menjalani prosedur perawatan.

“Bersyukur Mami dikelilingi sama orang-orang yang baik, perhatian dan selalu support mami terutama Suami tercinta yang buat mami semakin kuat menjalani kemoterapi, operasi hingga kontrol rutin,” imbuhnya.

Setelah dinyatakan terbebas dari kanker, Nunung pun ingin membagikan pengalamannya ini agar para pejuang kanker di luaran sana ,memiliki semangat untuk sembuh.

Baca Juga: Nunung Ungkap Kondisi Kesehatannya Pasca Divonis Kanker Payudara

Nunung juga menasihati bagi para wanita untuk melakukan pemeriksaan sedini mungkin, agar resiko terkena kanker bisa lebih cepat diatasi. Menurutnya, semakin cepat didiagnosa, maka semakin cepat pula kemungkinan untuk sembuh.

“Ibu-ibu jangan lupa ya buat rutin skrining kanker payudara dan jangan takut memeriksakan diri. Dengan tau lebih awal, kemungkinan kesembuhan semakin tinggi. Cepetan pakai kesempatan ini untuk melindungi diri kita dan orang tersayang,” ujar Nunung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here