Cara Sarwendah Jaga Kecantikan Supaya Tetap Awet Muda

Foto: Dok. IG Sarwendah

Siapa sih yang nggak mau terlihat cantik dan menawan? Setiap orang pasti mau terlihat seperti itu, begitu juga dengan selebriti Indonesia. Sarwendah adalah salah satu selebriti yang tetap menjaga penampilan, meski diketahui sering memakai daster dan mengerjakan pekerjaan rumah sendiri. Kali ini Sarwendah menceritakan soal rahasia jaga kecantikan agar tetap awet muda.

“Jujur aja muka aku itu kanan kiri beda, kanan lebih chubby. Jadi kalau foto tuh perlu angle khusus. Mungkin banyak orang yang ngeh ya,” ungkap istri Ruben Onsu saat ditemui di Youthology Jakartan Selatan, Selasa (5/3/2024).

Kondisi pipinya yang tak simetris tersebut, diakuinya sering membuatnya tak percaya diri. Apalagi sebagai aktris dan model, kecantikan wajah adalah salah satu aset penting.

“Untuk mengatasi kekurangan itu, aku lakukan tanam benang. Kalau untuk surgery aku belum pernah. Jadi dengan tarik benang yang lebih ditarik itu yang pipi chubby tadi biar posisinya balance. Supaya kalau difoto dari angle manapun bagus,” terang pemilik nama asli Sarwendah Tan ini.

Baca Juga: Ternyata Ini Racikan Jus ala Sarwendah, Bikin Tubuh Semakin Singset

Merawat kecantikan menurut Sarwendah tidak bisa hanya mengandalkan skin care semata. Namun perlu ditunjang oleh teknologi. Untuk itu ia memberi saran agar mendatangi klinik dan dokter yang terpercaya.

“Kalau dari masih muda perlu tindakan kenapa enggak? Daripada harus nunggu tua kan. Semua butuh proses tidak bisa instan, pelan pelan tapi pasti. Aku percaya dokter disini, tahu tekniknya, profesional dan bahan benang yang digunakan aman,” terangnya.

Sarwendah juga mengaku tipe pasien yang kritis bertanya pada dokter. Jika dokternya tidak bisa menjawab pertanyaannya, ia bahkan tak segan untuk ganti dokter bahkan berpindah klinik.

“Aku selalu bilang kalau perawatan itu perlu sedari dini jadi bukan karena faktor usia. Apalagi kerjaan seperti aku. Muka sering kena make up, lighting, sementara penampilan juga dibutuhkan. Jadi jangan sampai udah parah baru perawatan,” pesannya.

Sarwendah cerita pengalaman lucu saat melakukan treatment tarik benang. Sehabis perawatan ia ternyata digigit nyamuk dibagian wajahnya. Namun gigitan nyamuk itu lebih terlihat diwajahnya daripada bekas suntikan.

“Karena memang tarik benang metode KSL ini engga sakit, engga bikin muka kelihatan bonyok. Prosesnya juga cepat apalagi aku tanpa anestesi paling 20 sampai 30 menit selesai bisa langsung pulang ngurusin rumah dan anak lagi,” akunya sambil tertawa.

Namun Sarwendah mengaku, bukan tipe orang yang sering menghabiskan waktu untuk melakukan berbagai treatment, melainkan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Selain pipi, kalau merasa chin yang chubby karena berat badan naik next lakukan di situ. Jadi bisa sebulan atau dua bulan sekali melakukan tanam benang tapi kan KSL ini bisa tahan sampai dua tahun. Down time-nya juga oke karena bisa langsung beraktivitas outdoor. Jadi hemat budget,” ujarnya sambil tertawa.

Baca Juga: Hubungan Rahasia Sarwendah dan Boy William Akhirnya Terungkap

Namun wanita kelahiran Jakarta 29 Agustus 1989 ini termasuk gampang panik jika ada sesuatu yang terjadi pada wajahnya. Mantan anggota grup Cherrybelle itu juga mengatakan, rutin merawat kulit adalah bentuk menghargai dan mencinta dirinya, alias self-love.

“Aku punya emergency call, kontak dokter aku salah satunya dr Edo Raharja karena aku tuh panikan. Pernah tumbuh jerawat di dagu itu bikin panik karena aku jarang jerawatan. Setelah dilakukan perawatan ya hilang,” ujarnya sambil tertawa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here