Jelang 60 Tahun, Chuando Tan Bagi Tips Tetap Bugar dan Awet Muda

Jelang 60 Tahun, Chuando Tan Bagikan Tips Tetap Bugar dan Awet Muda
Foto: Dok, Instagram chuando_chuandoandfre

Baru-baru ini, nama Chuando Tan jadi perbincangan hangat warganet. Pasalnya, tubuh model dan fotografer asal Singapura ini terlihat bugar. Bahkan wajahnya juga nampak awet muda, atau tak menua di usianya yang menginjak 57 tahun. Lantas, apa rahasia Chuando Tan agar penampilannya tetap prima?

Dalam wawancara pada Januari 2023 dengan CNA, dia mengaku tertekan karena selalu mendapat pertanyaan tentang bagaimana caranya agar ‘tidak menua’.

“Aku merasakan tekanannya. Sebab jauh di lubuk hati, aku tahu aku tidak semuda itu. Aku menua. Jadi aku tidak akan memberikan kesan yang salah, bahwa aku selamanya muda. Mungkin mereka semua ingin jalan pintas, rahasia bagaimana menjaga masa mudanya, kan?” tuturnya.

Baca Juga: Tips Pacaran Bryan Domani dan Mawar De Jongh, 4 Tahun Tetap Mesra!

Pada saat yang sama, Tan menyadari bahwa dia telah menjadi inspirasi bagi banyak orang, dan menepis anggapan bahwa popularitasnya hanya karena ketampanannya.

Meskipun Tan setuju bahwa genetika berperan, dia menceritakan bahwa menjaga kesehatan dan kebugarannya dimulai sejak usia muda.

Ia mengaku memulai olahraga sejak berusia 20-an awal. Saat itu, Tan rutin mengunjungi pusat kebugaran, dan mengikuti diet. Sehingga hal tersebut sudah menjadi kebiasaan yang melekat, dan terus dia jalani meski telah berusia 50-an.

Baca Juga: Jangan Asal! Ini Tips Pilih Sunscreen yang Tepat

Terkait makanan yang ia konsumsi, Tan mengatakan, sarapan khasnya terdiri dari protein shake, atau oatmeal dengan telur, madu, dan alpukat. Sementara untuk makan siang dan makan malam, biasanya berupa ayam, atau ikan kukus atau panggang dalam kaldu dengan nasi.

Tan menghindari makanan olahan, namun menambahkan bahwa dia tidak menghindari makan makanan yang digoreng, seperti tempura atau makanan penutup seperti es krim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here