Ajak Wanita untuk Kuat, Rossa Dibantu Musisi Peraih Grammy

Penyanyi Rossa makin mendunia deh. Setelah berkolaborasi dengan member Super Junior, kini dia kembali menggandeng musisi dunia. Pelantun Hati Yang Kau Sakiti itu bekerja sama dengan Randy Merrill, mastering engineer peraih empat Grammy.


Randy membantu proses mastering single terbarunya, Wanita. Randy sendiri sudah bekerja sama dengan penyanyi-penyanyi top dunia. Seperti Lady Gaga, Ariana Grande, Taylor Swift, Harry Styles, Katy Perry, Maroon 5 dan masih banyak lagi.


Single Wanita ini sendiri diciptakan Rian D’Masiv dan dibantu Arya ‘Lale’ Adhitya serta Ilman Ibrahim. “Jadi aku tuh suka banget lagu Willow punya Taylor Swift. Aku bilang ke Rian musiknya mau seperti itu, enaknya mastering di mana ya? Lalu Rian yang kontak Randy sehingga akhirnya bisa ditangani dia dan mastering di Amrik,” kata Rossa  saat berbincang secara virtual Jumat (16/7).

Randy Merrill (net)

Bagi Rossa, lagu Wanita ini punya makna mendalam. Sebab mengingatkan wanita untuk terus menghargai dirinya sendiri sekaligus kuat dalam menghadapi setiap persoalan. Terlebih dengan kondisi yang terjadi belakangan ini. Termasuk juga untuk kaum pria agar bisa menghargai wanita-nya.


Butuh waktu dua bulan bagi Rossa untuk mengerjakan single ini. Mulai dari workshop, rekaman hingga rilis. Tidak ada kendala berarti saat proses itu. Bahkan ia ikut campur tangan dalam produksinya.

“Aku ikut menentukan lagu, musik dan moodnya akan dibuat seperti apa. Aku ingin lagu yang bisa menyemangati, tidak melow tapi tetap bikin adem saat didengar,” tambah pelantun lagu Tegar itu.

Sebenarnya Rossa juga ingin membuat video klip lagu ini. Tapi karena terkendala PPKM, akhirnya dirilis video lirik karya Michelle Amande (Athea Studio).

Rian dalam kesempatan yang sama mengatakan jika ini adalah kerja sama ke sekian kali dengan Rossa. Setidaknya ada empat lagu yang dia ciptakan khusus untuk ibu satu putra itu. Sebelumnya ada Jangan Hilangkan Dia, Pernah Memiliki dan Karena Cinta yang Menemani (soundtrack film Susi Susanti).

Facebook

“Sebenarnya ada dua lagu yang aku siapin untuk teh Ocha tapi akhirnya yang dipilih lagu Wanita ini. Aku udah feeling sih lagu ini yang akan dipilih. Lagu ini sebenarnya curhatan istri aku. Berharap aku terus setia karena ia udah berikan segalanya,” jelasnya.*nez 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here